1. Tipe yang hanya suka didengarkan dan kurang nyaman jika diberi solusi atau dinasehati

teman sharing via https://www.google.co.id

Teman yang enjoy dan bisa di ajak untuk sharing akan berteman denganmu sehingga masalah yang dia hadapi atau merasa bahagia dengan mudah bercerita kepada kamu.

2. Tipe ‘nebeng’, mendekatimu hanya karena kamu pintar dan bisa diajak belajar bersama

teman belajar via https://www.google.com

Kamu orang yang pintar di kelas? yups! bakalan jadi teman yang pas untuk belajar dan bertukar pikiran tentang mata pelajaran. Berteman dengan seorang yang seperti itulah yang dicari agar dapat belajr bersama.

3. Tipe ‘aji mumpung’, dia sebenarnya menyukaimu dan berteman denganmu adalah solusi jitu

Advertisement

Berteman dengan lawan jenis tidak akan selamanya selamat dari rasa “Jatuh Cinta” , entah teman laki – laki ataupun perrempuan yang akan memulai pertemenan. Membuat nyaman orang yang dia suka, lambat laun pertemanan itu akan berubah menjadi suatu perasaan yang lebih dari seorang teman.

4. Tipe petualang, dia mencari partner yang tepat untuk jalan-jalan dan menikmati setiap sisi kehidupan

travellig via https://www.google.com

Pas bertemu dan cerita kalau kalian sama – sama mencintai dunia traveling. Jalan – jalan keliling daerah, mungkin ke pantai, muncak, ke wisata alam membuat kalian bisa menyatu dengan sendirinya. Salah satu dari kalian akan memulai pertemanan dengan mengajak berwisaa kesuatu tempat yang menurutnya belum dikunjungi dan mengajak mu adalah pilihan terbaik. Dari sanalah kenyamanan dan pertemanan akan terjalin. Hobi yang sama akan membuat keakraban yang berbedah karena duniamu sama dengannya.

5. Tipe penyayang, dia menganggapmu sebagai saudara dekat yang wajib dihujani kasih sayang dan perhatian

Nggak banyak loh yang berteman denganmu yang bakalan menganggap dirimu sangat berarti seperti anggota keluarganya sendiri. Entah dianggap sebagai kakak, adik bahkan sudah menjadi saudara banget. Sampai hal yang tidak kamu sukai dan sukai, baik dan buruknya kamu sudah ter-share kepada kamu yang sudah melebihi seorang sahabat baginya. Keterbukaan antara kalian semakin nyaman dan nggak perlu jaim satu sama lain.

6. Tipe ‘selo’, nggak muluk-muluk dan menjalin hubungan pertemanan tanpa ikatan yang kuat

Dimana saja kalian pasti bisa mendaptkan seorang teman. Awalnya di suatu acara yang awanya sekedar say Hello! Kepada kamu lalu bertukar pikiran dan nomor telepon. Setelah saling tau bagaimana pengalaman masing-masing. Seteah acara selesai mungkin kalian akan lupa, dan hanya menyimpang kontak masing-masing. Menghubungi jika ada keperluan yang benar-benar berhubungna dengannya. Hanya mengenal luarmu, nggak berpikir untuk mengenal lebih jauh.

7. Tipe cerewet tapi perhatian, ini sih yang jadi idaman!

suka komen via https://www.google.com

Cerewet?? Wajar lah ya bagi kaum hawa. Tapi nggak semua suka dan terima sikap yang seperti itu. Disisi lain bakalan risi dengan sikapnya. Komen sana sini kalau nggak 'srek' dan nggak cocok dimatanya. Bersyukurlah kamu yang berteman dengan sahabat cewek pastinya kalau ngomongin masalah “Cerewet” apa yang di cerewetin dia, 80% terbukti benar kok.

8. Tipe ‘sok pintar’, suka menggurui tapi nggak didasarkan fakta atau pengalaman pribadinya

merasa pintar via https://www.google.com

Teman yang satu ini biasanya sering menasehatimu tanpa henti. Dia seolah-olah tahu segalanya hingga apapun yang keluar dari mulutnya itu benar adanya. Dia juga tidak peduli bagaimana perasaan teman-temannya ketika harus 'eneg' mendengar segala 'ocehannya'.

Jika kamu punya teman begini, cobalah untuk bicara baik-baik padanya tentang kekurangnyamananmu terhadap sikapnya. Kalau dia mau menerima ya syukur, kalau nggak berarti kalian memang tidak cocok menjadi teman.

Mana nih tipe teman yang ada di lingkungan pertemananmu?