Penasaran gimana caranya membuat hidup lebih berarti? XL khusus mempersembahkan artikel ini.

Aktivitas rutin yang kita lakukan sehari-hari sering membuat kita berubah jadi zombie. Bangun pagi, berangkat ke kampus atau ke kantor, disibukkan dengan deadline yang menghadang bikin kita tenggelam dalam rutinitas dan kesibukan. Rasanya hidup jadi datar dan kurang tantangan.

Sebenarnya gue ngapain sih ini?

Buat apa sih gue kerja keras sampai kayak gini ?

Waktu rutinitas membuat hidupmu terasa datar, ini saatnya memanggil ulang perasaan penuh arti yang selalu membuatmu ingin berjuang. Nggak perlu repot kok! Kamu cuma butuh 5 hari saja 🙂

1. Hari pertama. Hubungi teman lama yang udah nggak ngobrol berjuta tahun cahaya. Tanya kabar dan update darinya

Tanpa kita sadari sebenarnya lingkup pergaulan kita makin sempit dari hari ke hari. Waktu SMA dulu kita masih punya kesempatan untuk kenal teman-teman dari sekolah lain via bimbel. Saat sudah jadi mahasiswa pergaulan kita jadi makin mengerucut ke teman-teman satu Fakultas dan jurusan saja.

Waktu udah kerja bisa-bisa teman main kita ya (lagi-lagi) teman kerja

Padahal kawan-kawan lama adalah sumber semangat. Ngobrol bareng mereka membuatmu kembali ingat kalau dulu kamu pernah se-passionate itu memperjuangkan mimpimu. Sekadar menyapa dan bertukar kabar membangkitkan lagi semangat itu. Lagian asyik juga ‘kan kalau dari hasil ngobrol-ngobrol bisa membuka kesempatan baru?

2. Bikin kolase foto atau video lalu kirim ke orang-orang tersayangmu. Menunjukkan rasa sayang nggak perlu waktu spesial

Kamu nggak perlu menunggu sampai hari ulang tahun atau hari anniversary kalian untuk menujukkan perasaan. Karena sesungguhnya rasa sayang bisa ditunjukkan kapan saja.

Bikin kolase foto atau video, lalu kirimkan ke dia yang paling kamu sayang. Kamu akan ikut senang waktu dia menunjukkan muka terharu penuh rasa terima kasih.

3. Hari ketiga. Lakukan charity bukan dengan uang. Tapi dengan talent-mu. Dijamin akan ada rasa puas dari situ

Berbagi, harus diakui membuat kita lebih bahagia sebagai manusia. Ada perasaan puas dan bermakna saat kita bisa membagikan sesuatu yang kita punya. Saat udah lama tidak berbagi, ada yang kurang rasanya.

Di hari kedua upaya menjalani hidup yang lebih bermakna coba deh ‘sumbangkan’ talentamu ke mereka yang akan bahagia menerimanya. Kamu bisa jadi coach basket sehari buat anak-anak komplekmu, atau bahkan membuka kelas menulis untuk pembaca setia blogmu.

Walau penghasilan masih pas-pasan, rasa puas karena bisa berbagi tetap kamu dapatkan 🙂

4. Kapan terakhir kali join komunitas atau hobi baru? Naik gunung, klub buku, atau mencoba paralayang?

Di hari keempat tantang dirimu untuk menjajal sesuatu yang baru. Entah itu mencoba hobi atau masuk ke komunitas baru.

Kamu yang selama ini nyaman dengan komunitas olahraga freeletics coba deh join ke komunitas pendaki. Rasakan sensasi adrenalin saat kamu menantang diri sendiri untuk terus berjalan melewati trek curam agar bisa sampai ke puncak.

Atau sebaliknya. Kamu yang selama ini nyaman dengan kegiatan outdoor bisa menjajal join ke klub buku lokal. Bertemu orang-orang baru, ngobrol dan membangun jejaring dengan mereka bakal membawa kesan berbeda ke hidupmu.

5. Join ‘5 Hari Tanpa Tapi’. Menantang diri sendiri, sambil memanjakan diri dengan banyak hadiah dari XL!

Apa yang lebih menyenangkan daripada menghadiahi diri sendiri atau orang tersayang sesuatu yang istimewa? Apalagi jika tak perlu keluar biaya banyak.

Cukup ikuti 5 Hari Tanpa Tapi dari XL, kamu bisa menangkan voucher belanja total jutaan rupiah hingga smartphone 4G keren Samsung Galaxy Note 5. Selama 5 hari mulai 22 hingga 26 Februari 2016, kamu bisa ikuti tantangan harian sekaligus menangkan hadiah hariannya juga.

Caranya? Follow akun twitter @XL123 untuk cari tahu info lengkapnya, lalu ikuti tiga tantangan yang akan dimulai pada 22 Februari 2016 untuk tantangan pertama. Kalau kamu setia mengikuti tantangan pertama hingga ketiga, kamu punya kesempatan untuk membawa pulang hadiah utama Samsung Galaxy Note 5.

Tidak hanya jadi pemenang, jawaban tantangan kamu juga bisa menginspirasi banyak orang yang masih hidup penuh ragu dengan kata tapi . Ayo mulai follow @XL123 dan buat harimu makin bergairah dan bermakna hanya dalam 5 hari.

See? Nggak susah kan untuk membuat hidupmu jauh lebih berarti? Menurutmu mana yang mulai sekarang sudah bisa kamu jalani?