Populasi wanita cantik kini sudah tak terhitung jumlahnya. Di zaman yang semakin mudah melakukan segala hal ini, menjadi cantik bisa dilakukan oleh wanita di mana pun di dunia ini. Akan tetapi, kecantikan tidak akan bersinar jika tidak dibarengi dengan kecerdasan dan attitude yang baik.

Karenanya, Hipwee kali ini mencoba merangkum 6 wanita Indonesia yang menginspirasi dan layak kamu jadikan panutan. Perjuangan mereka ini, semoga bisa jadi inspirasi untuk lebih baik lagi. Urusan galau dan hati? Bisa menyusul agak nanti ya.

1.Prisia Nasution, selalu menyempatkan diri untuk berkegiatan sosial di tengah rengkuhan rutinitasnya berseni peran.

Prisia, mengajar anak-anak di daerah gunung. via www.instagram.com

Prisia Nasution adalah salah satu aktris berbakat tanah air yang kualitas aktingnya tak diragukan lagi. Sebagai buktinya, ia berhasil meraih Piala Citra dalam kategori Aktris Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia 2011 melalui film Sang Penari.  Dalam film besutan Ifa Isfansyah tersebut, Prisia begitu total memerankan karakter Srintil, sampai-sampai ia rela mengurangi berat badannya demi menjiwai peran sebagai gadis desa yang kekurangan gizi.

Nggak hanya berprestasi di dunia seni peran, aktris berparas manis ini juga turut aktif berkegiatan sosial. Yup, di sela kesibukannya, Prisia selalu menyempatkan diri mengajar anak-anak yang tinggal di daerah gunung, dekat sungai Cisadane, Bogor. Tak hanya itu, Prisia juga tak segan menelusuri pelosok Nusantara demi membantu sesama, seperti saat ia mengikuti kegiatan Indonesian Women for Energy di Nusa Tenggara Timur. Salut, deh buat Prisia!

2. Dikenal sebagai penyanyi cilik menggemaskan, Tasya Kamila layak banget jadi panutan! Tak segan untuk mencari ilmu hingga di Negeri Paman Sam

Menuntut ilmu tak berhenti begitu saja. via www.instagram.com

Setelah mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia, Tasya Kamila yang kita kenal sebagai penyanyik cilik ini tak mau stuck di situ-situ aja. Kabar yang dilansir dari TribunNews, Tasya dapet beasiswa buat melanjutkan studi Master-nya di Columbia University dan memilih jurusan Administrasi Publik. Dia berhasil pula mematahkan anggapan bahwa mereka yang bergelut di dunia hiburan harus mengesampingkan pendidikan. Konsekuensi untuk meninggalkan sementara dunia yang membesarkan namanya itu, sudah dipikir dengan matang.

Untuk kamu yang butuh inspirasi untuk tetap mengedepankan pendidikan di sela-sela kesibukanmu, nah Tasya bisa kamu jadikan panutan! Semoga studinya lancar ya kak! 🙂

3. Alanda Kariza, berhasil menggerakkan semangat anak muda Indonesia melalui Indonesian Youth Conference yang diprakarsainya

Alanda, mendirikan organisasi sejak usia 15 tahun! via scontent-hkg3-1.cdninstagram.com

Namanya mungkin sudah tak asing lagi di telinga sebagian kamu. Wanita cantik yang disapa Alanda ini berhasil memprakarsai sebuah kegiatan yang menginspirasi anak muda Indonesia, Indonesian Youth Conference (IYC) di 2010. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan anak muda Indonesia untuk berbagi masalah dan ide, juga meningkatkan kepedulian mereka terhadap isu-isu terkini.

FYI nih, guys,  ketika berusia 15 tahun, kepeduliannya untuk mengolah sampah membuat dia dan teman-temannya mendirikan organisasi non-profit The Cure For Tomorrow (TCFT) yang berfokus pada pengolahan sampah. Tak hanya tentang lingkungan, Alana juga peduli dengan isu kebudayaan di era ini. Maka tak heran pada Januari 2016 lalu dia berkesempatan menjadi pembicara di forum internasional bernama World Economic Forum tentang pandangannya dalam melestarikan budaya bersama sejumlah petinggu dunia lainnya. Karena tak akan ada perubahan tanpa ada yang memulai! Salut buat kak Alanda!

4. Menggiatkan startup sejak tahun 2005, Hanifa Ambadar ingin selalu berbagi dengan wanita Indonesia

Berawal dari suka nulis, bisa jadi CEO via www.instagram.com

Dari kesenangannya dalam menulis, Hanifa Ambadar juga pernah coba-coba nge-blog sejak tahun 1999. Dia melihat peluang yang bisa mendekatkan kesuksesan dari bisnis start up. Maka dari itu, pada 2005 Female Daily besutannya mulai berbagi tips dan review tentang segala hal yang berhubungan dengan wanita.

Lulus sarjana Marketing dari Southern Illinois University Carbondale Illinois, dia terus menimba ilmu dan melanjutkan Masternya di Maryville University St. Louis. Dari sinilah, inspirasi tetap mengalir dan penghargaan nggak hentinya dia dapatkan. Sebagai entrepeneur yang memberi peran besar, nggak kaget kalau dia dapet awards bergengsi di antaranya; SWA Magazine Young N Cool Entrepreneurs 2013, Kartini 2.0 Indonesian Women Digital Award 2013, dan Endeavor High Impact Entrepreneur Candidate 2014. Itu hanya beberapa nih, dilansir dari MLD Spot. Wah, jadi entrepeneur yang bermula dari hobi, masih mau untuk menunda?

5. Adinia Wirasti, jago akting dan masuk daftar 20 wanita tercantik Indonesia, duh, siapa yang nggak ngefans sama dia?

Adinia, percaya diri dengan kulit cokelatnya. via thebridedept.com

Untuk sebagian kamu, punya kulit gelap mungkin jadi sebuah hal yang bikin minder. Hmmm, kalau gitu kamu bisa menjadikan Adinia Wirasti sebagai panutan. Yup, aktris yang berhasil meraih Piala Citra di tahun 2013 berkat aktingnya dalam film Laura & Marsha ini, sangat percaya diri dengan kulit cokelatnya. Aktris yang berakting dalam AADC 2 ini juga masuk dalam daftar 20 wanita tercantik di Indonesia versi Majalah High End, lho!

Sumber percaya diri bisa datang dari kulit yang sehat dan cerah. Komedo, jerawat, bahkan kulit kusam yang bikin risih bisa kamu usir dengan Avoskin. Formulanya yang sudah teruji bisa bikin kulitmu terawat jauh lebih sempurna! Tuh, ngapain minder dengan kulit cokelatmu? Karena tak pernah ada kata terlambat untuk memperbaiki, yuk tunjukkan pesona cantik alami yang ada di dalam dirimu!

6. Menjajaki dunia hiburan, peduli dengan sekitaran dan tetap mengedepankan pendidikan, bikin Annisa Pohan jadi wanita yang penuh inspirasi

Bersama Almira dan Agus Yudhoyono via www.instagram.com

Siapa yang tak familiar dengan figur Annisa Pohan? Dianugerahi wajah cantik dengan banyak prestasi, buat image-nya makin dikenal. Ia memulai kiprahnya di dunia hiburan setelah berhasil jadi finalis Gadis Sampul tahun 1997. Menjajal profesi sebagai model, MC, dan penyiar radio juga sudah pernah ia dilakoni.

Bahkan, setelah menikah dengan putra dari mantan Presiden SBY, wanita lulusan Sarjana Ekonomi di Universitas Padjajaran ini juga menunjukkan kepeduliannya kepada ibu dan anak. Jadi, berdirilah Yayasan Tunggadewi pada 2009. Walaupun sibuk mengurus buah hatinya yang bernama Almira dan sempat ikut suaminya ke Singapura, keinginannya untuk melanjutkan studi magister, tetap harus berlanjut. Jurusan Manajemen di Universitas Indonesia-lah yang dipilih. Sosok Annisa Pohan ini bisa buatmu tetap bersemangat belajar dan memberimu banyak inspirasi!

Mereka adalah potret wanita Indonesia yang nggak hanya mempercantik diri, tapi juga memperkaya wawasan dan hati

Cerah yang alami via avoskinbeauty.com

Menjaga penampilan dengan cara merawat tubuh adalah suatu hal yang wajar bagi seorang wanita. Di samping juga memperkaya wawasan dan hati. Kamu bisa lho, mengikuti jejak Prisia yang aktif berkegiatan sosial demi melatih kepekaan sosialmu. Sementara itu, kamu bisa mencontoh Tasya yang menimba ilmu hingga ke ke Amerika.

Agar cantik menginspirasi, menjaga penampilan dan merawat kulit itu pasti dibutuhkan. Karenanya, kamu perlu produk perawatan kulit yang tepat. Dengan Avoskin dan formula ajaibnya, bisa buat wajahmu lembut dan cerah 2x lebih cepat. Bahkan, untukmu yang tiap hari dituntut untuk ber-makeup, tetap aman dan bikin nyaman di kulit.

Avoskin juga menyiapkan Skin Advisor-nya untuk konsultasimu secara online bisa diandalkan kapan pun! Dalam waktu 3 menit saja, masalah wajahmu bisa terdeteksi dengan cepat! Yuk, kapan lagi memancarkan pesona cantik alamimu?

Kiprah dan perjuangan yang dilakoni keenam wanita cantik ini pasti akan lebih mendongkrakmu untuk mencapai kesuksesan. Membagi waktu dengan baik dan tetap konsisten pun wajib dilakoni tiap hari. Kurang-kurangi galau tentang hati ya~