Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan BliBli.com. Wujudkan mimpi yang kamu punya jadi nyata!

Salah satu hal yang membuat masa kecil kita istimewa adalah kebebasan untuk berkhayal yang seluas-luasnya. Hal yang sebenarnya gak masuk akal sekalipun sah-sah saja jika anak kecil yang membayangkannya. Wajar kalau saat kecil dulu ada banyak mimpi yang kita miliki. Saat sudah dewasa, banyak juga mimpi-mimpi ini yang bisa jadi realita.

Dan menyaksikan mimpi kita jadi realita adalah salah satu perasaan terbaik yang bisa ada.

Di artikel ini, Hipwee dan BliBli sudah merangkum mimpi-mimpi dari masa kecil kita yang jadi realita setelah dewasa. Nah, adakah di antara mimpi yang kamu punya dan sudah jadi realita? 🙂

1. Waktu kecil kita selalu pingin tinggal jauh dari orangtua dan merantau ke luar kota.Mimpi ini biasanya terwujud kita jadi mahasiswa

Kayak apa sih rasanya tinggal jauh dari orangtua? Ngelihat kakak atau sepupu yang ngekost di luar kota, kita selalu ketularan ingin menjalani hidup mandiri seperti mereka. Kesannya, orang yang udah bisa tinggal jauh dari orangtua itu keren dan dewasa.

Nah, mimpi ini biasanya terwujud ketika kamu “naik tingkat” dari anak SMA jadi mahasiswa. Tempat kuliah yang biasanya berada jauh di luar kota akan mengharuskanmu tinggal terpisah dari orangtua. Masih ingat gak gimana rasanya saat mimpimu ini pertama kali terwujud jadi nyata? Senang, deg-degan, dan bangga pastinya.

2. Waktu kecil, kata ‘pacaran’ cuma bisa jadi impian. Sekarang kamu malah sudah serius meniti jalan ke pelaminan

Sekarang malah sudah serius via pexels.com

“Masih kecil Dek, gak usah pacaran dulu!”

Sering gak dulu dengar kalimat itu? Ayah atau Ibumu pasti melarang seberapa besar pun keinginanmu untuk pacaran. Akibatnya, pacaran cuma bisa jadi impian.

“Gimana ya rasanya pacaran?”

“Kalau pacaran, harus pegangan tangan gitu ya? Terus kalau nelepon pacar harus satu jam ya?”

Nggak terasa, sekarang kamu malah sudah bertemu dengan seseorang dan menjalin hubungan serius. Rasanya mau ketawa deh mengingat betapa polosnya kamu sebelum pacaran dulu.

3. Pas kecil, pengen banget deh manjangin atau ngecat rambut sendiri. Baru sekarang hal ini terlakoni

Sekarang bisa ngecat rambut sendiri~ via favim.com

Mimpi melakukan sesuatu yang drastis pada rambutmu baru bisa terwujud sekarang, saat kamu sudah dewasa. Susah sih kalau punya rambut panjang atau warna-warni pas SMA! Kalau nggak dibolehin sekolah, ya pasti nggak dibolehin Mama. Makanya kamu bersyukur juga mimpi yang ini bisa jadi nyata. Mau manjangin sampai gondrong? Boleh! Mau ngecat ombre? Tinggal ke salon!

4. Dulu pingin deh punya telepon yang bisa dibawa ke mana-mana. Sekarang, impian ini terdengar begitu biasa.

Sekarang sih tiap makan pasti gini… via www.huffingtonpost.com

“Pingin deh punya handphone kayak Mama…”

Jaman-jaman SD, rasanya pingin deh punya telepon yang bisa dibawa ke mana-mana. Bukan cuma telepon kabel sederhana yang menempel di atas meja. Cuma sayang, jaman dulu, yang bisa punya handphone hanya orang-orang seusia Ayah atau Ibumu. Punya handphone sendiri pun jadi salah satu impianmu.

Sekarang, “mimpi” ini terdengar terlalu biasa. Nggak cuma bisa dibawa ke mana-mana, handph0ne yang sekarang kamu punya juga bisa jadi pemutar video, penunjuk arah, dan pengukur detak jantung. Ah, kadang mimpi memang gak cuma sekadar mimpi 🙂

5. Dulu gak terbayangkan bisa S-2. Sekarang, kamu sedang menjalaninya atau malah sudah meraih gelar kedua

(Flickr/Sekolah Tinggi Desain Indonesia/Creative Commons) via www.flickr.com

“Wah, kayaknya otakku nggak kuat deh buat S-2…”

Dulu sama sekali nggak kebayang deh kamu punya rencana S-2. Ngelarin S-1 aja sempat bikin trauma. Tapi sekarang, mungkin kamu malah sedang sibuk-sibuknya mengurus aplikasi beasiswa untuk melanjutkan sekolah. Atau mungkin, gelar S-2 sudah resmi kamu rengkuh. Wah, bangganya. Pasti senang ya rasanya, saat sesuatu yang baik bisa terwujud jadi nyata? 🙂

6. Dari dulu kamu nge-fans sama artis tertentu. Pas beneran ketemu, rasanya campur aduk jadi satu!

Ketemu artis! via fanpop.com

Salah satu mimpi yang, kalau terwujud, paling bikin happy adalah mimpi ketemu artis favoritmu. Pas beneran ketemu, rasanya campur aduk antara gak percaya dan menahan haru. Hihi, agak norak sih, kamu tahu. Tapi namanya juga mimpi jadi nyata, siapa sih yang gak bahagia?

7. Dulu “ke luar negeri” hanya bisa lewat buku dan televisi. Tapi sekarang, jalan-jalan ke sana gak lagi cuma mimpi!

Jalan-jalan ke luar negeri bukan lagi mimpi via www.kisforkani.com

Dulu, pas nonton anime hari Minggu: “Kayak apa ya rasanya ke Jepang?”

Sekarang pertanyaan inosen ini bisa kamu jawab sendiri. Kalau dulu jalan-jalan ke luar negeri cuma bisa jadi mimpi, sekarang ada banyak kemudahan yang bisa membantumu mewujudkan impian ini. Hostel dengan harga terjangkau, tiket pesawat murah, serta fasilitas bebas visa membuatmu nggak lagi cuma bisa mimpi.

Btw, sudah tahu belum? BliBli.com juga punya program #MyBigWish yang bisa mengirim kamu jalan-jalan ke luar negeri lho. Lima orang yang beruntung akan dapat masing-masing dua tiket pulang-pergi ke Jepang hanya dengan berbelanja apapun senilai 500.000 lewat BliBli.com. Selain itu, ada juga berbagai hadiah lainnya seperti Macbook Pro, Lenovo PHAB Plus, dan kamera Fujifilm X-M1.

Seru ‘kan? Tunggu apa lagi? Yuk ikut program #MyBigWish-nya! Siapa tahu mimpi ke Jepangmu kali ini bisa jadi nyata?

Perasaan senang saat mimpi kita jadi kenyataan memang nggak tergambarkan. Nggak hanya senang, ada juga rasa nggak percaya, deg-degan, bahkan terharu bahagia.

Takdir mimpi memang untuk diwujudkan jadi nyata. Nah, sekarang kasih tahu Hipwee dan BliBli deh, apa sih mimpi masa kecilmu yang bisa banget jadi realita setelah kamu dewasa?