Tentu nggak ada aturan baku tertentu tentang bagaimana seorang cewek harus bersikap. Cewek yang sifatnya cerewet akan banyak bicara, yang sifatnya pendiam akan butuh lebih banyak waktu untuk terbuka, dan sebagainya. Tapi, ada beberapa sikap khusus yang membuat seorang cewek memikat kaum Adam.

Sikap-sikap ini memberi daya ganggu yang cukup kuat buat kami para cowok. Berikut ini, Hipwee sampaikan beberapa tanggapan kaum Adam soal sikap anggun dan berkelas dari kalian para cewek.

1. Mudah saja, keanggunan bisa terpancar dari gaya bicaranya. Terutama gaya bicara yang kalem dan nggak serampangan.

Senyumnya ramah mengembang via ngonoo.com

“Perempuan anggun itu adalah kepribadian yang gak asal ngomong gitu aja. Dia punya kepekaan untuk menyesuaikan tindakan di setiap kondisi. Enggak teriak-teriak dan nggak cempreng. Suara sih boleh keras sih, tapi volumenya diatur.”

Aga, 22 tahun

Keanggunan dapat dilihat dari gaya dan nada bicara. Ini menunjukkan kelas dan kualitas diri seseorang. Bahkan di antara teman-teman dekatnya sendiri, cewek yang anggun nggak akan asal bicara begitu saja. Tawa dan volume suara diatur supaya nggak mengganggu buat orang-orang yang lainnya. Cewek anggun paham bagaimana mengatur tindakannya.

2. Bukan pribadi yang pemalu. Kalau bertemu kenalan baru, selalu memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Advertisement

Sopan santun dan ramah tamah via www.welikeviral.com

Meskipun anggun, bukan berarti cewek harus pasif dan menunggu untuk disambut. Cewek anggun adalah pribadi yang aktif, bukan pemalu, dan penuh percaya diri. Sikap yang demikian dapat dilihat ketika ia sedang berada di sebuah kelompok untuk pertama kali. Tanpa menunggu, ia akan menyambut satu-satu dan memperkenalkan diri. Namun, tidak juga yang sok kenal sok dekat. Ia tahu batas dan arti dari sebuah perkenalan awal.

“Cewek anggun itu bukan pemalu, tapi bukan juga enggak tahu malu. Ia percaya diri namun tidak berlebihan. Sikap “di antara” yang begitu, yang justru misterius dan penuh kerahasian. Nah disitulah letak anggunnya.”

Tejo, 22 tahun

3. Cerdas dalam perbincangan. Cepat nyambung tapi enggak sok tahu.

Argumennya pas dan segar via www.awalmula.tk

“Ia pasti bisa nyambung di semua obrolan tapi enggak sok tahu. Tanggapannya sebenarnya biasa aja, tapi pas! Ini ni yang susah dan gak semua orang bisa. Nah kalau ada cewek yang bisa begini, oke banget tuh.”

Wregas, 23 tahun

Karakter cerdas yang melekat dalam diri cewek anggun akan membuat pribadinya semakin kuat. Perangai itulah yang juga menjadi latar belakang dirinya sanggup untuk menanggapi setiap obrolan dengan porsi yang pas; tak terlihat sok tahu; namun selalu tepat pada apa yang dibutuhkan. Bahkan, kalau memang perlu, ia akan menawarkan hal baru yang sama sekali belum pernah didengar. Keterampilan ini bukan soal kecerdasan logika saja, namun soal kepiawaian dalam mengelola emosi. Banyak pribadi yang tak sabar ingin mengeluarkan pendapat namun gagap karena terburu-buru emosi.

4. Cara berpakaian yang enggak lebay dan enggak warna-warni. Pandai memadupadankan pakaian dalam segala keadaan.

“Ya kalau soal penampilan sih, selera ya. Tapi cewek anggun itu justru cewek yang bisa berpenampilan sederhana namun tetap terlihat istimewa. Ini juga karena pengetahuannya juga sih.”

Raphael, 23 tahun 

Kecerdasan emosi dan logiknya dipengaruhi oleh pengetahuannya yang mumpuni. Dan bekal itu pula yang menjadi dasar baginya untuk memutuskan pakaian sehari-hari. Tiada warna-warni yang norak. Ketika fashion adalah persoalan argumen, maka cewek anggun pastinya memiliki argumen yang kuat soal penampilannya. Dia tak perlu susah payah berpakaian ribet untuk menarik perhatian. Dengan tampilan sederhana saja cukup. Sebab kecerdasan terlalu bergema di sekililingnya.

5. Dia juga pandai memasang makeup yang natural. Sederhana, namun terlihat begitu spesial

Natural Yang Spesial via makeuponlineschool.com

Itu juga berdampak pada cara dia menaruh bedak dan lipstik. Keanggunan tidak butuh bantuan makeup tebal. Ia tetap menggunakannya, namun tak begitu fenomenal. Maksudnya, dalam kadar yang pas. Lagi-lagi, informasi yang ia miliki bukanlah informasi biasa soal makeup mana yang bagus dan buruk, melainkan pengetahuan soal bagaimana mengenakan makeup sesuai porsi.

“Aku enggak suka cewek yang makeup-nya tebel banget. Biasa aja lebih anggun. Itu ngeliatin kalau dia gak butuh banyak bedak untuk kasih tahu ke orang-orang bahwa dia cantik. “

Bhanu, 22 tahun

6. Tak banyak foto selfie di instagram. Gambar-gambar yang diunggahnya bisa dibilang “berimbang”.

Capturing moment via favim.com

“Jelas! Cewek anggun pasti cuma punya sedikit foto selfie di Instagram haha. Gak cuma foto muka sendiri, mereka juga suka foto-foto alam, terus captionnya yang penuh dengan informasi atau khayalan. Berkelas, gitu. “

Ryan 21 tahun 

Salah satu unsur dari keanggunan adalah misterius. Cewek anggun entah sengaja atau tidak, kerap mengirimkan perasaan misterius pada orang di sekitarnya. Hal ini juga terjadi di akun sosial media miliknya. Saking misteriusnya, ia jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali menaruh foto selfie di laman Instagramnya. Lagi-lagi, di antara, orang boleh kenal tapi tak terlalu dalam.

7. Tidak setiap momen diunggah hanya demi pencitraan. Dia pandai memilih momen yang patut dibagikan.

Bye! via eaibeleza.com

Selain soal foto selfie, cewek anggun adalah karakter yang tidak cerewet di sosial media. Ia bukan tipe yang setiap momen perlu diunggah. Ini sesuai dengan karakternya di dunia nyata. Orang bilang bahwa identitas nyata dan dunia maya bisa berbeda. Namun, untuk ukuran cewek anggun, konsistensi adalah mode otomatis yang selalu melekat kemana dan di manapun berada. Untuk itu, ia tidak terlalu cerewet di sosial media. Momen-momen dipilihnya dengan seksama menurut kadar kepantasan untuk dibagikan, bukan asal ngeksis, sebab keanggunan tak butuh perhatian.

8. Cewek anggun enggak akan boncengan tiga di jalanan. Dia tahu cara mengambil tantangan tanpa terlihat urakan

Ago rolling! via ridertua.com

Nah kalau yang satu ini sudah pasti. Bisa dilihat sendiri. Di mana anggunnya? Kalau menantang sih iya, namun lebih ke urakan, dan tak tahu aturan.

9. Bukan pribadi yang manja. Cewek anggun adalah pribadi yang bisa menyelesaikan persoalan tanpa bantuan laki-laki.

Independen via favim.com

“Anggun itu gak ngerengek-rengek sama cowoknya. Mandiri dan tangguh. Tak pernah bergantung pada siapapun. Itu baru anggun!”

Frans, 23 tahun

Ya betul bahwa manja itu lucu dan ngegemesin. Tapi, cewek anggun bisa memikat dan tetap lucu tanpa bersikap manja. Ia adalah cerminan sikap dewasa yang memiliki alur pikir strategis dan matang. Di kepalanya, ia telah membayangkan sekian langkah sebelum menginjakkan langkah yang pertama. Segala persoalan bisa diselesaikannya tanpa bantuan kaum Adam. Kemandirian membuatnya semakin kuat; ditambah dengan kecerdasan yang otenik oleh karena pengetahuan yang unik.

Ya, begitulah kira-kira cewek anggun di mata beberapa kaum Adam. Hmm… sudahkah kamu termasuk seorang cewek anggun? Jawablah sendiri dalam hati.