Bisa dibilang, momen menjadi seorang sarjana adalah salah satu momen paling bahagia di hidup anak muda. Pasalnya, setelah bertahun-tahun hidup di perantauan dan jauh dari keluarga, akhirnya pada momen ini kamu bisa membuat kedua orangtua serta keluargamu bangga serta bahagia. Pancaran kebahagiaan pun terlihat jelas di wajahmu walaupun hanya mengenakan kebaya sederhana atau kemeja putih dan celana bahan yang kamu kenakan saat itu. Rasa lelah dan haru saat skripsimu dicoret dosen yang telah lalu seakan sirna begitu kamu memakai toga dan selempang bertuliskan SARJANA!

Namun, buatmu yang tengah kelelahan akibat belum juga selesai dengan urusan skripsi dan dosen pembimbing. Tak perlu bekecil hati. Deretan momen wisuda ini bisa kamu jadikan motivasi. Bahwa tak selamanya kamu bersua dengan matakuliah empat SKS itu. Yakin deh kalau…

Skripsi pasti berlalu, momen wisuda pasti bertemu.

1. Nggak perlu di pelaminan untuk bisa merasakan jadi raja atau ratu sehari. Di momen wisuda ini, kamu juga bisa merasakannya sendiri

2. Bahagia sih pasti. Namun yang bikin lebih bahagia adalah kamu bisa membuat kedua orangtuamu bangga

Adek lulus, Ma, Pa! via www.style.tribun.com

3. Bagi kamu yang udah punya pacar, momen wisuda ini bisa dijadikan sebagai latihan foto ala ala prewedding nikahan. Itung-itung persiapan buat nanti ‘kan?

Advertisement

Wisuda skalian prewedding

4. Nggak cuma kamu yang bahagia sekaligus bangga. Sahabatmu juga sama sumrigahnya menyambutmu menjadi sarjana

5. Bahkan teman-teman seangkatanmu yang masih pada berjuang juga turut merayakan kelulusanmu. Bangga nggak sih kamu?

Banyak yang akan menyambutmu

6. Nggak tanggung-tanggung. Mereka bahkan menyiapkan kendaraan khusus untukmu

Naik pick up 😀 via www.ie.ui.ac.id

7. Selain itu, teman seperjuanganmu sewaktu penelitian bareng juga ikut berbahagia atas kelulusanmu

Akhirnya setelah berdarah-darah, kita lulus juga!

8. Ya meskipun kamu sempat kesal karena revisi dan coretan beliau senantiasa menghiasi draft skripsimu. Tapi percaya lah, mereka juga senang kamu akhirnya bisa lulus juga!

Terima kasih atas segala revisi selama ini pak, bu 🙂

9. Lain halnya ketika kamu udah berkeluarga saat wisuda. Kehadiran anak istri pun semakin melengkapi kebahagiaanmu saat itu

Alhamdulillah, papa wisuda nak! via www.fadhpahdepie.com

10. Buat kamu yang masih single saat wisuda, nggak ada salahnya kok. Foto sendiri seperti ini cukup menghibur diri

Senyum aja, kan lagi wisuda via www.blogspot.com

11. Meskipun udah lulus tapi belum ada kerjaan, senyumin aja dulu. Yang penting sekarang udah sarjana. Masalah pekerjaan, tinggal giat-giatnya usaha aja

Senyumin aja dulu 🙂 via www.kabar.salmanitb.com

Setelah melihat deretan momen wisuda yang penuh kebahagiaan di atas, perasaanmu gimana? Semakin termotivasi untuk segera menyelesaikan skripsi atau justru malu karena belum juga lulus dari kampusmu?

Kamu seharusnya nggak perlu malu kalau memang ternyata masih disibukkan dengan tugas akhir atau skripsimu. Tenang, semua akan indah pada waktunya. Begitu pula dengan momen wisudamu, pasti akan datang juga. Tapi jangan lupa banyak-banyak usaha dan doa ya! Biar orangtuamu bisa tersenyum bangga dan teman-temanmu juga turut bahagia ketika menyambutmu dengan gelar baru esok.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya