Selama-lamanya libur dan cuti bersama, selalu saja terasa sebentar saat tanggal masuk tiba. Liburan yang lebih dari seminggu terasa hanya dua hari saja. Tahu-tahu sudah harus kembali ke realita dan pekerjaan menumpuk menunggu di depan mata. Mau menambah cuti, takut dapat surat peringatan. Ah, memang nasib pegawai biasa. Waktu bersenang-senangnya pun terbatas warna di kalender.

Malas? Sudah pasti. Belum siap? Tentu saja. Pekerjaan biasa yang sudah dilakukan setiap hari rasanya jadi berjuta-juta lebih berat. Sebenarnya bukan pekerjaan yang makin berat, tapi karena semangatmu saja yang lagi absen entah ke mana. Nggak heran deh kalau jadi banyak persoalan-persoalan yang sebenarnya sepele jadinya berat setengah mati. Foto-foto hewan lucu nan menggemaskan yang Hipwee Motivasi sadur dari The Muse ini tahu banget perasaanmu. Yuk, menghibur diri sendiri dulu!

1. Inikah yang kamu alami setiap pagi? Bangun sebentar hanya untuk mematikan alarm dan tidur beberapa detik lagi. Tenang, itu manusiawi kok….

lima menit lagi deh….

2. Datang ke kantor pagi-pagi sudah disambut deretan agenda meeting. Mana belum sempat minum kopi. Susah untuk mempertahankan ekspresi dan pura-pura memahami materi

Nggak nyimak tapi pura-pura paham

3. Mencoba untuk fokus tapi gagal. Seberat inikah untuk cari uang? Semangat! Semangat! Ayo ini semua demi masa depan!

Auk ah gelap!

4. Sekali sehari, rasanya kamu butuh ruang dan waktu untuk sendirian. Demi meyakinkan diri bahwa akhir liburan sudah datang

Advertisement

Kamu butuh…merenung

5. Motivasi nol, semangat minus satu. Apa-apa diterima dengan pasrah saja

Apa yang terjadi terjadilah

6. Saat semangatmu masih setengah matang, dan atasan memanggil dengan kerjaan segudang. Ah, malaasss….

“Bos manggil saya?”

7. Menumpuknya pekerjaan yang deadline-nya berbarengan bikin kamu ingin nangis guling-gulingan. Bingung mana yang harus dikerjakan duluan

Oh Noooo!

8. Di saat kamu bermalas-malasan, ingat bahwa selalu ada kemungkinan rezekimu diambil orang. Nggak nyesek kalau ingat yang seperti ini?

Siapa cepat dia dapat

9. Tapi sebesar apapun motivasimu, foto kucing ini tetap saja membuatmu iri setengah mati…

Iri nggak?

10. Pada akhirnya kamu harus tetap tabah. Bertahanlah Nak, tahun depan ada libur panjang lagi…

*menghela napas panjang*

Terlena oleh liburan boleh saja. Lagipula kamu juga berhak bersenang-senang dan lupa sejenak akan pekerjaan. Tapi jangan lama-lama ya. Kebutuhan hidup, mimpi dan cita-cita tidak bisa menunggu. Kumpulkan semangat untuk segera melecut kembali keretamu. Jangan lupa bahwa sekitarmu tetap berlari dan berputar, meski kamu memutuskan untuk tetap malas-malasan. Semangaattt!!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya