Pernah nggak sih, kamu tergoda untuk melepas hijab setelah cukup lama mengenakannya? Dengan alasan yang beragam. Tenang, jangan terpuruk menyalahkan diri kalau kebetulan godaan untuk melepas hijab menghampiri. Yang kamu perlu lakoni adalah meneguhkan hatimu lagi untuk istiqomah menutup aurat. Kadang upaya untuk istiqomah itu bisa didapat dari hal yang sederhana. Sesederhana bercengkrama dengan dirimu sendiri di hadapan cermin. Kamu bisa menguatkan tekadmu untuk terus berhijab dengan mengucapkan kalimat-kalimat ini pada dirimu sendiri. Karena kadang kamu butuh untuk meneguhkan hati untuk terus istiqomah berhijab.

1. ‘Tanggung jawab berhijab memang besar. Tapi ya, diiringi saja dengan terus berbenah diri. Bismillah’

Diiringi saja dengan berbenah diri via tumblr.com

Jangan jadikan hijab sebagai beban. Nikmati saja prosesnya karena berbenah diri juga butuh waktu. Pun ketika kamu merasa akhlakmu belum sempurna, jangan lantas menyerah dan melepasnya. Tutupi auratmu lebih dulu, sembari membenahi akhlak secara perlahan.

2. ‘Godaan melepas hijab memang banyak, apalagi cuaca ekstrem yang bikin tambah gerah. Bisa diakali dengan berganti bahan hijab yang adem kok, meski nyaman itu mulainya harus dari hati’

Kalau udah ahli pakai hijab, bakal nyaman kok via tetepcantik.blogspot.com

Banyak dari para hijaber pemula yang merasa nggak nyaman saat mengenakan hijab. Entah perasaan panas atau kepala yang jadi pusing. Terkait hal ini kita nggak bisa menyalahkan hijabnya, tapi mungkin pemilihan bahan dan cara mengenakannya yang perlu dibenahi. Banyak kok hijab yang adem dan nyaman di kepala.

3. ‘Toh, kalau aku lagi pingin memakai baju terbuka, aku tetap bisa memakainya saat tengah sendirian’

Advertisement

Kan kamu tetap bisa gaya begini saat tengah me time via www.koreandramafashion.com

Berhijab, bukan berarti kamu nggak bisa pakai outfit seperti ini. Selama kamu lagi sendirian di kamar, ya kenapa nggak?

4. ‘Mengenakan hijab bikin hati terasa aman, paling parah digodanya pakai Assalamualaikum’

Assalamualaikum, cantik! via sikumu.wordpress.com

‘Assalamualaikum, cantik!’

Memang sih, pakai hijab nggak menjamin kamu bebas digoda kalau lagi jalan. Tapi, separah-parahnya, paling digoda pakai assalamualaikum..

5. ‘Meski sesekali pingin sih menunjukkan gaya rambut baruku ke pacar. Tapi, akhirnya dia yang bisa menunggu sampai kita halal pasti adalah pilihan terbaik’

Tunggu sampai halal dulu via pinterest.com

Ini mungkin sempat singgah di benak kamu yang saat ini punya pacar. Namanya juga dengan orang tersayang, selalu ada hasrat untuk tampil memesona di depan dia. Ehem, tapi ingat saja, jangan tergoda copot jilbab hanya demi dia yang belum halal. Bersabarlah, sampai kamu dan dia benar-benar halal sebagai pasangan.

6. ‘Kalau aku tergoda untuk bertindak khilaf, penutup kepala ini bisa jadi alarm untukku kembali ke jalan yang baik’

Hijab bisa jadi pengingat via withloveleena.com

Nggak ada manusia yang buku amalnya bersih dari noda. Ketika diri mulai khilaf, hijab yang kamu kenakan bisa jadi pengingat bahwa kamu punya tanggung jawab untuk memperbaiki akhlak. Malu dong sama Tuhan, berhijab tapi masih hobi gibah…

7. ‘Kalau pakai hijab ‘kan, mau buang sampah sembarang aja malu. Masa iyah pakai hijab tapi nggak peduli lingkungan?’

Tingkah lakumu jadi terarah via pinterest.com

Hijab juga menyetir setiap tingkah lakumu setiap waktu. Apakah sudah sesuai dengan norma atau belum. Tutur kata pun begitu jaga. Bahkan sesederhana membuang sampah pada tempatnya.

8. ‘Berhijab nggak membatasi pergaulanku kok. Yang benar itu menyeleksi diri untuk bergaul di lingkungan yang baik’

Berhijab nggak membatasi pergaulan kok via www.hautehijab.com

Setelah berhijab, kamu selalu berusaha untuk bergaul dengan orang-orang yang membawa dampak positif. Mereka yang selalu mengajak pada kebaikan dan asyik untuk bertukar pikiran. Jadi, nggak ada alasan untukmu melepas hijab hanya karena kamu takut terbatasi pergaulannya.

9. ‘Jangan sampai Allah kecewa karena aku copot hijab demi terlihat seksi di depan khalayak’

Harus tetap istiqomah ya via favim.com

Sebagian kamu mungkin pernah tergoda untuk kembali membuka aurat karena ingin tampil seksi di depan umum. Kalau sudah begini, kamu hanya perlu ingat satu hal bahwa Allah akan sangat kecewa pada seseorang yang lebih mengharapkan pengakuan manusia ketimbang Diri-Nya.

10. ‘Hijab juga bikin aku jadi rajin solat. Malu ah, aurat ditutup tapi solat masih bolong-bolong..’

Hijab jadi pengingat untuk rajin beribadah. via weheartit.com

Berhijab memacumu untuk lebih rajin beribadah. Malu banget rasanya kalau aurat ditutup, tapi masih malas beribadah. Berhijab makin mendekatkanmu dengan-Nya.

Semoga 10 kalimat di atas mampu meneguhkan hatimu yang saat ini tengah meragu. Teguhkan hatimu untuk istiqomah menutup aurat ya, girls!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya