Apakah kamu pejuang skripsi yang sering pusing mikrin skripsi? Sering mengalami revisi yang tak kunjung selesai. Terlampau kecewa karena dosennya suka memberimu harapan-harapan palsu saat sudah janji bertemu.

Tapi, tenang. Jangan kesel dulu. Biar sedikit menghiburmu, kali ini Hipwee ngumpulin 12 celotehan mereka para pejuang skripsi yang lagi pusing banget menghadapi cobaan ini. Mungkin kamu termasuk? Yuk, intip!

1. Awalnya skripsi memang memberatkan, tapi mau bilang apa – itulah yang harus kamu perjuangkan!

Tuhan, kenapa?

2. Dosen seringkali memberimu cobaan soal revisi, yang kadang bikin kamu: “udah ah, gak mau ngerjain lagi…”

Revisi mulu!

3. Selain membosankan, kegiatan yang juga bikin uang jajanmu berkurang adalah NGEPRINT.

Habis deh kertas

4. Karena skripsi bikin susah, ada loh yang saking KZL-nya bilang: “Skripsi cuma nyusahin mahasiswa, udah ah dihapus aja!”

Advertisement

Nyusahin aja

5. Malah ada juga yang sering bilang: ”Emang skripsi itu penting? Buat apa coba?”

Gak kepake kok

6. Sering ditanya ‘kapan lulus?’ atau ‘kapan wisuda’ itu bosen gak sih?

7. Saking pusingnya, skripsi bikin kita males. Pengen piknik terus bawaannya… 🙁

Males ah

8. Walaupun skripsi memberatkan, nasehat orangtua biasanya jadi suntikan semangat.

Menunda 1 hari pernikahan

9. Kamu emang harus tetap semangat demi toga di kepala!

Toga yes!

10. Sebenarnya skripsi tuh gampang. Coba deh kamu kerjain dengan sabar, pelan-pelan aja…

Jadi skripsi itu gampang kayak gini?

11. Daripada cuma dipikirin, mending dikerjain. Gak ada pilihan lain~~

Dikerjain!

12. Meskipun skripsi itu berat, tetap harus kamu jalani. Semangat demi bisa lulus dan jadi sarjana.

Emang gak mau kayak gini? via ehloo.com