Gila, klien minta revisi! Dua jam lagi harus jadi. Duh, gimana ini?

Oh, ya udah. Dikerjain aja.

Jadi orang selow atau yang tak menanggapi segala sesuatu secara berlebihan, memang ada saja tantangannya. Berbagai pikiran dari orang lain, baik yang positif ataupun yang cenderung bernada negatif pun kerap kamu dengarkan. Mulai kamu yang dianggap sebagai orang yang tak pernah bisa serius sampai tak punya tujuan hidup.

Padahal bagimu, hidup tak sesederhana apa yang mereka pikirkan tentangmu.

Ada beberapa hal yang buatmu justru menjadi pribadi yang lebih berisi. Untukmu yang selalu selow dalam menjalani hidup yang makin hari makin keras ini, hal-hal di bawah ini pasti udah khatam kamu rasakan.

1. Sering dianggap tak punya masalah, padahal kamu hanya menghadapi semuanya dengan santai saja

Masalah mah, tetep ada~ via www.redsheepphotography.com

Advertisement

Mungkin reaksi yang paling sering kamu berikan saat mendengar curhatan teman adalah, Oh gitu ya? atau Yaudah sabar aja. Apa pun masalah yang temanmu curhatkan kepadamu, selalu kamu tanggapi dengan santai, tenang dan menggunakan nada yang datar. Padahal temanmu itu sudah beberapa kali mengelap air mata, karena masalahnya ini membuatnya segan lagi untuk hidup di dunia.

Saking selownya kamu, baik saat menanggapi curhatan atau menjalani kehidupanmu sendiri,  teman-temanmu beranggapan seakan hidupmu sama sekali tak punya beban. Kadang mereka sampai iri hingga melontarkan kalimat seperti ini…

“Pengen deh kayak kamu. Selow aja, kayak nggak punya beban dan masalah,”

Padahal kamu juga selayaknya manusia biasa. Yang punya segudang masalah serta tumpukan beban pikiran. Hanya saja kamu memilih untuk bersikap selow dalam menjalani tantangan hidup itu. Buatmu, buat apa harus didramatisir, selagi masih bisa menikmati hidup dengan ritme yang lebih perlahan.

2. Dikira tak punya tujuan hidup. Padahal aslinya sudah menyusun diam-diam. Meski kadang kamu pun suka sesuatu yang dadakan

Selow aja, tujuan hidup tetep ada 🙂 via www.giphy.com

Ah, lu mah enak. Hidupnya ngalir aja kayak air?

Melihat hidupmu yang santai dan terlampau selow, seringkali teman-teman melontarkan kalimat seperti itu kepadamu. Mereka menganggap hidupmu yang santai itu tak punya tujuan, jalani aja seperti air yang mengalir. Padahal mereka nggak tahu aja, di setiap renungan dan doamu, kamu diam-diam telah menyusun bagaimana rencana ke depannya hidupmu. Kamu hanya nggak mau show off aja, dan menjalani hidup apa adanya. Selow tapi tetap punya tujuan ~

3. Kamu satu-satunya orang yang terlihat tenang saat ada masalah. Bukan cuek, tapi cuma ingin membuat suasana tak semakin runyam

Jangan panik, selow aja~~ via www.redsheepphotography.com

Di saat kebanyakan orang panik dan drama saat menghadapi masalah. Kamu justru yang sebaliknya. Kamu menjadi orang yang paling tenang dalam lingkunganmu. Tak ada guratan kepanikan yang tergambar dari wajahmu.

Bagimu, tak perlu panik dan berlarut-larut saat menghadapi masalah, Kepanikan hanya akan memperkeruh suasana dan tak bisa menemukan jalan keluarnya. Selow aja karena memang sudah seperti itu adanya.

4. Saat kamu bilang santai, sebenarnya kamu sedang memikirkannya matang-matang, hanya saja tak sampai kebingungan

Nggak apa-apa mikir lama,kan mikirin segala konsekuensinya 🙂 via www.giphy.com

Selow dalam menjalani hidup, buatmu selow juga dalam mengambil keputusan. Hal tersebut mengakibatkan waktu yang kamu butuhkan sedikit lebih lama jika dibandingkan dengan kebanyakan orang. Kamu pun sering dianggap lambat dan nggak taktis dalam mengambil sikap serta keputusan.

Orang-orang boleh saja beranggapan seperti itu, Namun sebenarnya kamu hanya ingin tak gegabah aja dalam mengambil keputusan. Waktu yang sedikit lama tersebut kamu gunakan untuk memikirkan baik-baik konsekuensi dari setiap keputusan yang akan kamu ambil tersebut.

5. Dianggap tak serius pun sudah biasa! Karena memang defisini serius menurutmu berbeda, yang tak melulu kaku dan drama

Bisa serius juga via www.redsheepphotography.com

Sikap selow-mu itu kadang dipandang sebagai sikap yang tidak serius. Pasalnya kamu terlihat biasa saja dalam menanggapi sebuah masalah atau sebuah peristiwa tertentu. Dianggap sebagai pribadi yang nggak serius pun sudah biasa bagimu. Padahal jauh di lubuk hatimu kamu berkata, Nggak tahu aja mereka siapa kamu sebenarnya. Kamu pun juga bisa serius namun dalam waktu-waktu tertentu saja.

6. Karena selow adalah prinsip hidupmu, kamu pun tak memusingkan apa kata orang tentangmu

Tetep selow~ via www.stocksnap.io

Apa pun pendapat miring yang nggak enak tentang dirimu, sebagai orang yang selow, kamu tak ambil pusing. Kamu nggak mau ribet hanya untuk meluruskan pendapat orang-orang tentang dirimu. Buatmu biarkan orang lain beranggapan macam-macam tentang dirimu, toh yang menjalani hidup ini adalah dirimu. Karena kamu sudah terlalu nyaman jadi pribadi yang selow, ketika orang-orang bertanya tentang prinsip hidupmu, kamu selalu menjawabnya dengan “Ah, selow aja~”

Selama kamu nyaman dan nggak merugikan orang lain, nggak ada salahnya kok kalau menjadi pribadi yang selow aja. Sebab, setiap orang mempunyai hak untuk menentukan bagaimana ia menjalani kehidupannya.

Buatmu yang selow aja setiap hari, hal-hal di atas pernah nggak kamu alami?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya