Waktu terasa cepat berlalu, usia yang menjelang seperempat abad tak lama lagi akan kamu sandang. Pencapaian karier memang penting, tapi talenta yang sudah tak lagi terpendam darimu pun layak untuk diperdalam. Karena tak ada yang tahu kejutan apa yang akan diberikan oleh masa depan.

Talenta yang dimiliki tiap orang pun berbeda-beda, tak akan sama satu sama lain. Seiring dengan makin banyaknya pilihan yang semakin menonjolkan keunikan, 4 talenta yang kamu punya ini tidak layak untuk disia-siakan begitu saja. Karena selalu ada jalan yang mengarah pada kesuksesan dari bakatmu itu.

1.Fotografi tak hanya jepret-jepret tanpa makna. Jangan segan untuk jadi expert dalam mengambil gambar

Mengambil gambar dengan komposisi sempurna via unsplash.com

Saat ini, fotografi mungkin menjadi aktifitas kesukaan hampir sebagian besar orang. Kecanggihan kameran smartphone yang sangat mumpuni untuk mengambil gambar yang bagus dan detil sudah banyak beredar. Kamera pun kini sudah bukan menjadi barang yang wah, siapa saja bisa memilikinya.

Tapi, memahami ilmu pengambilan foto mulai dari yang mendasar secara mendalam, tak banyak yang mampu. Lanjutkan talentamu yang bersumber dari kamera analog maupun digital ini. Mungkin hasil fotomu masih biasa saja. Dengan semakin banyak mengeksplor dan belajar, lambat laun karyamu akan menjadi masterpiece yang disukai banyak orang.

2. Tak sekadar menyanyi, keahlian dalam memainkan instrumen dan menciptakan lirik lagu juga perlu terus diasah. Banyak yang bisa digeluti di dunia musik

Genjreng gitar sambil nyanyi via unsplash.com

Mengenai dunia musik, sangat luas unit-unit yang tergabung di dalamnya. Sudah memiliki ketertarikan dalam memainkan senar gitar atau bass? Jangan pernah berhenti untuk belajar hingga kamu bisa memainkannya dengan mata tertutup.

Menuliskan kata-kata yang kamu rasa di atas secarik kertas untuk dinyanyikan nantinya, bukanlah sebuah hal yang sia-sia. Mengajak orang terhanyut dalam emosi lirik lagumu, mungkin menjadi talentamu dalam menciptakan lirik. Karena musik tak selamanya hanya berkutat pada menyanyi, jangan menganggap remeh bakat unikmu ini, guys.

3. Jika berbagi hal-hal yang bermanfaat adalah prioritasmu, menjadi vlogger bisa kamu jadikan sampingan di waktu luang. Supaya jadi lebih menarik dalam bentuk video

Nge-vlog sama Finn & Jack, si kembar ganteng! via audioboom.com

Main-main di dunia blog sudah menjadi sebuah rutinitas bagi banyak orang. Tak hanya menjadi buku harian untuk merangkum dan berbagi pengalaman, saling bertukar informasi mengenai hal-hal informatif juga bisa tersampaikan dengan baik.

Agar pengunjung blog-mu bisa lebuh betah berlama-lama membuka setiap postinganmu, tak ada salahnya kamu beralih menjadi vlogger atau video blogger. Sambil ngeblog dengan video, visual yang lebih nendang akan buat kontenmu lebih menarik. Siapa tahu akan datang pundi-pundi penghasilan setelahnya.

4. Menciptakan barang unik dengan nilai jual tinggi cukup menjanjikan. Bakat crafting-mu jangan sesekali dikesampingkan!

Kursinya jadi mahal! via www.ideaonline.co.id

Barang yang bermanfaat sekaligus unik bisa kamu buat dari bahan sederhana dan tak terpikirkan. Maka dari itu, kamu harus bisa pandai-pandai mencari bahan baku yang mungkin saja nggak berguna, menjadi barang bernilai jual tinggi.

Misalnya saja drum besi tak terpakai. Jika kamu pandai membuatnya jadi lebih cantik dengan fungsi baru dan bermanfaat, kursi atau meja unik bisa tercipta. Jika bakat crafting sudah mendarah daging, kembangkan. Jangan dikesampingkan, guys!

Jika kamu sudah memiliki salah satu atau beberapa kualifikasi talenta di atas, tak perlu segan untuk mencari wadah yang pas untuk mengembangkannya. Selain itu, mencoba-coba ikut kompetisi atau ajang kenamaan untuk unjuk kebolehan mengenai bakatmu juga patut dicoba.

Sebagai pihak yang tak ingin menyia-nyiakan talenta anak bangsa, Go Ahead People mengajak kalian untuk berkompetisi dalam 4 bidang: fotografi, musik, seni visual, dan style di Go Ahead Challage 2016. Kamu hanya perlu menyiapkan hasil karya terbaikmu untuk di-submit di http://GoAheadPeople.com! Selain itu, kamu juga bisa belajar langsung dari ahlinya dalam menciptakan karya lagu-lagu keren di fitur ACADEMY-nya di http://GoAheadPeople.com. Sekali klik, talenta terasah dengan sempurnanya.

Tak hanya untuk berunjuk kebolehan, akan ada banyak keuntungan dari segi pengalaman dan kemantapan talenta untuk para pemenang. Berkesempatan untuk mengikuti kompetisi di luar negeri, tampil di Soundrenaline 2016, dan berkolaborasi bersama seniman kenamaan, yakin ingin kamu sia-siakan begitu saja?

Segerakan untuk terus berkarya dan mengasah talenta yang sudah ada sejak dulu di dirimu, guys!