Membuat sebuah impian saja sudah sulit. Mewujudkannya? Jelas beda cerita. Tidak semua orang yang punya impian bisa mewujudkannya jadi kenyataan. Jika sekarang kamu sudah memilikinya dan sedang menabahkan hati untuk mencapainya berarti kamu sudah selangkah di depan.

Butuh bantuan semangat untuk menabahkan hati? 7 kalimat ini khusus ada untuk menyemangatimu. Jangan capek untuk melecut semangatmu ya!

1. Dirimu terlalu kuat untuk tidak dipercayai. Jalan saja. Pasti ada jalan nanti

Percayalah pada impianmu via blog.gettinghired.com

Hal tersulit dalam perjalanan meraih impian justru ada pada dirimu sendiri. Kamu tidak mempercayakan secara penuh impian itu pada diri sendiri. Kamu justru lebih percaya pada komentar dari kiri-kananmu yang tak ada habisnya. Kenapa harus mendengar orang lain yang merendahkan jika mereka tak layak melakukannya? Kamu lebih hebat dari apa yang kamu tahu dari dirimu.

2. Lelah bukan alasan untuk menyerah. Baru saat selesai kamu boleh merasa sudah

Lelah tak boleh membuatmu berhenti via megsandsoph.com

Advertisement

Mimpi tidak akan menjadi nyata melalui magic, tapi melalui sebuah keringat, tekad, dan kerja keras. Ada seorang bijak yang mengatakan Teruslah bekerja keras hingga kamu tak perlu lagi memperkenalkan diri kemanapun kamu pergi

3. Ingat hari ini adalah besok yang kamu khawatirkan kemarin (Dale Carnegie)

Jangan khawatir berlebihan via genwhymovement.com

Sebenarnya masalahmu bukanlah sebuah masalah, reaksimu terhadap masalah itulah yang menjadi masalah. Jadi tak perlu khawatir berlebihan tentang apa yang terjadi esok atau apa akibat dari apa yang kamu lakukan. Just enjoy it!

4. Keraguan akan membunuh mimpimu lebih dari yang kegagalan lakukan

Bergeraklah tanpa ragu via wallpaper24x7.com

Mimpi yang akan terwujud dan membawa perubahan besar akan diragukan oleh dua macam orang saja dalam hidupmu. Mereka adalah yang takut mencoba dan yang takut kamu sukses. Karena itu kamu tak boleh meragukan impianmu sendiri atau mimpi itu akan terbunuh.

5. Bahkan jika kamu gagal berkali-kali, tantanglah kegagalan itu untuk datang lagi

Panggil kegagalan untuk datang lagi via inspower.co

Jika setiap kegagalan yang telah kamu lewati belum bisa mengantarkanmu ke gerbang impian maka kamu butuh kegagalan yang lebih banyak lagi. Kesuksesan itu bukan lotre yang datang langsung dalam wujud besar, kesuksesan selalu dimulai dari usaha-usaha kecil yang terus diulang setiap hari

6. Biarkan mimpimu tetap hidup walaupun semangatmu terkadang mati

Bagaimanapun mimpimu harus tetap hidup via generationopportunity.org

Semangat yang mati di tengah perjalanan adalah sebuah hal yang wajar. Tapi ingat, mimpimu tetap tidak boleh mati. Jika kamu tidak mewujudkan mimpimu sendiri maka sisa hidupmu akan kamu lewati dengan bekerja mewujudkan mimpi orang lain.

7. Hal-hal yang baik akan datang pada kamu yang siap menunggu, tapi…

Bekerja keraslah! via amind4adventure.com

Tapi hal-hal yang lebih baik akan datang pada kamu yang pergi dan menjemputnya. Lalu kenapa kamu masih berdiam diri saja disitu? Ikat tali sepatumu kuat-kuat dan berlarilah hingga keringat mengucur ditubuhmu dan impianmu mulai terlihat semakin dekat.

Motivasi bukan obat sekali minum yang akan manjur selamanya. Motivasimu selalu butuh di-upgrade setiap saat agar hidupmu terus berjalan dengan gairah.