1. Mendengar Lagu Galau, Tidak Harus Ikutan Galau Juga ‘kan?

Mendengar lagu galau di malam minggu, saat tengah turun hujan pula, merupakan kombinasi yang sangat pas untuk ritual galaumu. Agar lebih bermanfaat, salurkan kegundahanmu dengan menulis. Bisa cerpen atau mungkin fanfiction. Jika kamu kesulitan, kamu boleh banget membuat cerita berdasarkan lagu mellow yang sedang menjadi soundtrack untuk suasana hatimu.

Jika ingin lebih bermakna lagi, kamu bisa men-share tulisanmu ke blog, wattpad, atau catatan facebook. Selain bisa melatih skill menulis dan menghilangkan rasa galaumu, kamu bisa menghibur teman-teman yang ‘senasib’ dengan tulisanmu itu.

2. Menyajikan Masakan Sederhana Tapi Penuh Makna untuk Keluarga, Dijamin Akan Buatmu Bahagia!

Kegiatan memasakmu akan semakin seru jika kamu punya anggota keluarga yang masih balita di rumah. Kamu bisa memasak masakan simple tapi penuh warna dan mereka pasti akan dengan senang hati melahapnya. Masalah rasa, itu belakangan.

Untuk mama-papa, kamu memasak nasi goreng spesial saja sudah bisa menghangatkan suasana. Ditambah segelas teh hangat, quality time bersama keluarga yang seru pasti akan membuatmu lupa total dengan permasalahan hati yang sedang kamu alami. Meski hanya sesaat, tapi dari kumpul keluarga tersebut, kamu akan mendapat energi baru yang positif sehingga galaumu di kemudian hari akan berkurang.

Jadi, tunggu apalagi? Segera keluar kamar dan cek ada bahan apa saja di kulkas! 🙂

3. Daripada Meratapi Kenangan Bersama Mantan, Lebih Baik Main ke Rumah Teman Sepermainan dan Mengenang Kenangan yang Menyenangkan

Advertisement

Saat kita masih SD, kita memiliki teman main tiap pulang sekolah. Bahkan tak jarang, kita main di sawah atau sungai sampai lupa waktu. Alhasil, sampai di rumah Mama sudah duduk di teras dengan muka ditekuk.

Kenangan-kenangan tersebut tentu kini akan jadi lucu untuk dikenang kembali, karena saat ini kamu sudah besar dan punya banyak rutinitas dan juga tugas. Dua hal itu juga yang membuatmu jarang bertemu dengan teman sepermainanmu dulu. Padahal, kalian tinggal di daerah yang sama.

Saat malam minggu tiba, nggak ada salahnya kamu main ke rumah teman sepermainan yang bahkan dulu tiap hari kamu sambangi. Tentunya, setelah lama tidak bertemu akan ada banyak topik obrolan yang tidak akan selesai dibahas hingga pagi tiba.

Kalau sudah seperti itu, apa iya kamu masih kangen mantan?

4. Hilangkan Perasaan Sepi dengan Blogwalking!

Udah jomblo, di rumah sendirian, media sosial sepi.. Aduh, gimana nggak galau? Tenang! Semua ada solusinya. Jika kamu merasa kesepian dan terlalu capek untuk beranjak dari kasur (atau mungkin takut karena home alone), kamu bisa melakukan blogwalking atau jalan-jalan ke blog orang.

Saat ini sudah banyak blog-blog menarik yang akan membuatmu serasa ‘terbang’ ke daerah atau negara lain. Selain terhibur, wawasanmu juga akan bertambah luas.

Nah, itu dia 4 cara yang bisa kamu terapkan jika kamu termasuk orang yang gampang galau di malam minggu. Galau sih sah-sah saja, tapi jika ada cara untuk membuat galau kita lebih bermanfaat, kenapa tidak dicoba?