Camping tidak hanya harus dilakukan oleh mereka anak-anak pecinta alam, kamu dan teman-temanmu juga bisa melakukannya sebagai alternatif liburan yang mungkin tidak akan terlupa.

1. Saat merencanakan untuk pergi camping, antusias mulai muncul yang dapat menambah semangat kita dalam mempersiapkan keperluan untuk camping

Tempat camping yang biasanya cukup jauh dari hingar bingar kota, membuat kita mempersiapkan dengan baik apa saja keperluan yang wajib dibawa. Disinilah koordinasi antar teman diperlukan untuk berbagi tugas barang bawaan. Tak jarang kita melengkapi satu sama lain, semisal ada teman yang tidak mempunyai barang yang menjadi tugasnya, kita bisa membawakannya atau mencari bersama di tempat persewaan alat-alat camping.

2.Untuk yang tidak biasa berkemah, mendirikan tenda mungkin bukan perkara mudah. Tapi disinilah serunya berkemah

Sudah mencoba hampir berjam-jam tapi tenda juga belum berhasil didirikan. Tenang.. meskipun melelahkan tapi candaan dan keluh kesah kamu dan teman-teman justru bisa jadi bahan obrolan yang seru sampai akhirnya kalian menemukan cara agar tenda tersebut bisa berdiri. Pasti kalian bangga ketika melihat tenda hasil jerih payah kalian bersama sudah berdiri manis.

Advertisement

3.Meskipun sederhana,memasak bersama saat berkemah justru membuat makanan yang kita makan bersama itu sangat nikmat.

Berlebihan ? tentu tidak, coba saja.. meskipun hanya menyeduh mi instan atau menanak sedikit nasi kemudian dimakan bersama teman-teman terbaik, tapi rasanya tidak  kalah enak jika dibandingkan makanan cafe yang biasa kita makan sehari-hari. Jangan lupa persiapkan baik-baik bekal untuk berkemah, tidak usah menu yang rumit, kalian bisa membeli berbagai makanan instant yang banyak dijual di Supermarket. Dijamin, momen sederhana ini justru yang akan kalian semua rindukan.

4. Sharing session dan bernyanyi bersama di depan api unggun, inilah waktu yang tepat untuk mencurahkan segala suka duka, dan mungkin teman-teman terbaikmu punya solusinya

Api unggun memang selalu identik dengan kegiatan berkemah, selain menghangatkan api unggun juga akan menambah romantisnya suasana (meskipun bukan bersama pacar), eits… tapi tidak semua tempat kemah mengijinkan kamu untuk menyalakan api unggun, jadi sebelum membuat api unggun coba ijin dengan penjaga daerah tempat kamu kemah ya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kapan lagi berkumpul bersama teman-teman terbaikmu di tengah alam seperti ini, berkemah adalah “Quality time” yang berharga. Signal handphone yang susah membuat kamu dan teman-teman tidak lagi autis dengan gadget masing-masing. Obrolan face to face disini berharga. Saling curhat di bawah bintang-bintang ditemani hangatnya api unggun dan secangkir coklat panas yang dinikmati bersama orang-orang terbaik dalam hidup kita. Disitu kita akan tersadar bagaimana selama ini kalian pantas bersyukur atas kuasa Tuhan yang mempertemukan kamu dan teman-teman dalam keindahaan seperti ini. suasana camping akan menyadarkan kita bahwa ternyata bahagia itu sederhana, salah satunya adalah dengan dikelilingi teman-teman baik dalam keadaan seadanya seperti saat ini. setelah pulang dari berkemah, hubungan kamu dan teman-teman bakalan lebih erat lagi dari sebelumnya.

5.Karena Tua itu pasti, abadikan momen yang mungkin 2-3 tahun ke depan tidak dapat diulangi lagi

Tidak ada salahnya mengabadikan moment kemah kalian dalam foto-foto atau video yang suatu saat bisa kalian ingat lagi. Karena tua itu pasti, dalam jangka waktu 2-3 tahun lagi kamu bukan lagi kamu yang sekarang,  begitu pula teman-temanmu. Ada banyak tanggung jawab yang harus dijalani, moment seperti ini bisa jadi tidak dapat diulangi lagi. Jadi berbahagialah selagi bisa menikmati waktu ini bersama, suatu saat jika kamu kembali ke tempat kemah tersebut kenangan indah itu muncul dan kamu akan bersyukur pernah berada di tempat itu bersama orang-orang istimewa saat masa muda dulu.