Anak muda itu katanya penuh warna. Hidupnya senang mulu. Katanya anak muda itu punya segalanya. Tenaga, waktu, dan kemampuan. Katanya masa muda itu adalah masa paling indah dalam kehidupan. Tapi wahai anak muda terutama perempuan, 5 hal ini harus kalian ketahui supaya hidup kalian senantiasa indah dan bahagia.

1.Kamu nggak harus punya hubungan romantis di SMA

"Masa-masa indah punya pacar ya pas SMA"

"Nggak punya pacar di SMA nggak asik banget,dah!"

Ketika banyak teman-teman kamu di SMA yang sedang asik dengan pacarnya masing-masing, kamu nggak perlu melakukan hal yang sama. Nggak usah takut dibilang jones atau nggak laku,deh! Soalnya punya pacar di SMA juga nggak selalu ngasih keuntungan buat kamu kan? SO, nikmati aja masa muda kamu. Nggak usah pusing mikiran pacar yang tak kunjung datang. Status hubunganmu nggak menentukan siapa dirimu kok 🙂

2.Kamu cantik dengan caramu sendiri walaupun orang lain tidak pernah berkata begitu

Advertisement

Setiap perempuan itu cantik. Itu udah mutlak. Nggak ada kan cewek ganteng? Walaupun orang-orang disekitar kamu nggak pernah memuji fisikmu, jangan bersedih dulu, namun percayalah bahwa kamu cantik dan orang lain belum tentu bisa sepertimu. Kamu punya sesuatu yang indah yang terpancar dari dalam dirimu. Dari auramu. Yang tidak semua orang bisa melihat. You're unique!

3.Pendidikan itu penting buat kamu. Tapi jangan mendewakan nilai dan menjadikanya patokan,ya!

Sekolah itu penting buat kamu. Sekolah nggak hanya ngajarin kamu supaya jadi orang yang bener. Tapi supaya melatih kamu buat menghadapi dunia luar. Cobaan disekolah mah belum ada apa-apanya sama cobaan kehidupan diluar sana. Dirimu nggak ditentukan dari nilai akhirmu, dari bidang yang kamu pilih, atau dimana kamu mengenyam pendidikan. Dirimu ditentukan bagaimana kamu berproses dengan segala hal yang ada disekolah. So, pendidikan itu perlu ;D

4.Selalu jadi dirimu sendiri

Krisi remaja sekarang adalah nggak bisa jadi diri mereka sendiri. Lingkungan mereka yang mendorong mereka buat jadi seperti yang lingkungan itu mau. Sebagai remaja perempuan, nggak masalah kalau kamu nggak sesuai dengan kelompokmu. Kamu nggak seperti cewek-cewek lain pada umumnya. Seberat apapaun tekanan dari sekitarmu, jadilah berbeda. Itu akan membuat kamu menjadi lebih kuat dan berani dari apa yang belum pernah kamu pikir sebelumnya.

5.Kamu nggak perlu cari perhatian untuk diperhatikan

Sebagai cewek wajar lah ya bila ingin jadi pusat perhatian. Tapi kamu nggak usah cari perhatian kok. Untuk jadi anak muda yang bahagia nggak perlu menggembar-gemborkan diri. Tetap jadi orang yang humble dan nggak hobi cari sensasi karena itu akan membuat kamu terlihat lebih menarik.

Jadi anak muda memang nggak gampang. Butuh perjuangan. Namun disisi lain, jadi anak muda itu menyanangkan. Yang paling penting untuk menjadi remaja adalah : Jangan lupa bahagia. SEMANGATTTTTT