Liburan udah di depan mata nih. Pastinya kalian sudah punya rencana liburan bareng gebetan kan? Atau belum ada rencana kemana-mana? Selagi kalian berdua punya waktu libur, apalagi yang ditunggu! Langsung aja persiapin rencananya. Tapi, apa aja sih biasanya masalah yang kamu hadapin kalau pergi sama gebetan?

5 Masalah yang Sering Terjadi Ketika Pengen Ngajak "Gebetan" Travellin g :

1. Bingung mau ngajak doi travelling kemana?

Pasti kamu udah tau banyak tentang gebetan kamu dong, hobinya apa, tempat yang senang dikunjungi dia, makanan kesukaannya apa, dll. Nah, kamu harus memanfaatkan itu semua bro! Langsung ajak survey tempat-tempat yang akan bikin dia seneng! Contoh, dia suka ke pantai, langsung aja cari tahu daerah wisata pantai mana aja yang dia ingin kunjungi. Dijamin doi pasti seneng banget kalau kamu ajak ke tempat-tempat yang dia pengen banget kunjungi!

2. Budget

Advertisement

Setelah kamu tahu akan ajak doi kemana, pastinya hal selanjutnya yang kamu harus tahu adalah budgetnya! Berapa sih biaya transportasi kesana atau biaya-biaya lainnya yang bakal dikeluarkan nantinya. Pastinya kamu gak mau kan momen romantis kamu nantinya akan dirusak karena kamu kekurangan doku. Hal ini penting banget sih buat kamu rinci supaya kamu bawa uang yang cukup, gak berlebihan apalagi kekurangan.

3. Cari tempat asik buat modus'in doi

Naah, ini pasti tujuan utama kamu kan! Mau ajak gebetan jalan-jalan supaya hubungan kalian bisa lebih deket lagi. Makanya kamu perlu banget cari tahu tempat-tempat mana aja yang kamu wajib kunjungin kalau lagi di suatu tempat. Coba bayangin aja, kamu makan malem di tempat yang view nya lampu-lampu kota, atau pemandangan yang bagus, dijamin mood gebetan kamu akan seneng banget kan. Jadi kamu bisa lebih quality time sama gebetan kamu.

4. Barang apa aja yang wajib dibawa

List ini pastinya wajib banget kamu buat sih. Terutama hal-hal yang gak boleh banget ketinggalan yaitu dokumentasi. Udah survey dari jauh-jauh hari, cuti kantor, kalau momen nya gak diabadiin sayang banget kan! Jangan lupa bro buat bawa kamera, atau bawa charger hp, jadi setidaknya bisa mengabadikan momen pake hp kesayangan kamu. Jangan lupa foto-fotonya nanti kamu share di socialmedia, salah satunya Logbook supaya kamu bisa berbagi informasi ke temen-temen kamu.

5. Nah! Ini dia masalah paling penting : Izin orangtua doi

Menurut gue sih ini masalah paling sering dan paling penting yang akan kamu hadapi bro. Kalau kamu pengen serius sama gebetan kamu, tentu aja kamu gak mau hubungan kamu sama calon mertua berantakan kan. Coba aja izin baik-baik, kalau emang gak diizinin, mending di cancel atau di tunda dulu aja bro hehe. Mungkin emang masih butuh waktu untuk mereka kasih kepercayaan ke kamu. Daripada nanti terjadi hal-hal gak enak, apa boleh buat bro, takutnya pintu jodoh lo di tutup! Hahaha

Kalau kalian diizinin, wah selamat guys! Itu pertanda kalau calon mertua udah percaya sama kamu sepenuhnya. So, jaga baik-baik kepercayaan mereka bro hehe

Temukan inspirasi liburan kalian dan share pengalaman liburan kalian di http://www.logbook.travel . Mulai dari objek-objek wisata yang menarik dan wajib dikunjungi, biaya transportasi, biaya penginapan serta biaya-biaya kecil yang gak pernah kepikiran sama lo jadi lo bisa menyesuaikan dengan budget dan rencana travelling bareng gebetan lo. hehe 🙂

Jangan lupa untuk posting traveling lo ya guys! agar bisa berbagi informasi dan pengalaman dengan user lainnya..

Happy travelling bareng gebetan ya guys, semoga di izinin sama mertua :p