Tanpa suporter, sepakbola di belahan dunia manapun menjadi tidak menarik, bisa dibilang suporter itu pemain ke dua belas yang menjadi nyawa di dalam sebuah tim, permainan sepakbola menjadi lesu dan tidak ada artinya tanpa hadirnya suporter di stadion.

Belakangan ini sepakbola kita dirundung duka akibat ulah beberapa oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, tapi apakah semua suporter Indonesia seseram itu?

Kamu harus tahu deh bahwa sebenarnya suporter sejati itu adalah calon imam terbaik untuk kamu para cewek yang mau selamat dunia akhirat. Berikut kriterianya :

1. Kreatif

Suporter itu hidupnya asik dan kreatif, sepertinya jiwa seni melekat pada mereka, rasanya setiap berada di stadion mereka selalu bahagia, bersorak, menari dan bernyanyi.

Advertisement

Bayangkan kalau kamu tinggal satu rumah dengan mereka, hidup kamu nggak akan gitu-gitu aja kalau bersama mereka.

2. Setia

Kamu yang cewek pasti paling nggak suka deh kalau lagi jalan terus cowok kamu ngelirik cewek lain. Nah coba deh mulai dari sekarang kamu dekat dengan suporter bola, kamu akan merasakan bagaimana setianya mereka. Mereka akan terus setia dukung tim kesayangannya walaupun saat pertandingan tim yang jadi lawannya lebih bagus dari tim yang mereka dukung.

3. Jago Cari Uang

Untuk mendukung sebuah tim kesayangan tentunya para suporter sejati membutuhkan uang yang tidak sedikit, mereka perlu menyiapkan uang pendaftaran untuk menjadi seorang suporter resmi yang terdaftar. Belum lagi untuk membeli perlengkapan pendukung seperti kaos dan aksesoris lainnya, mereka juga harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk sekedar membeli tiket masuk sebelum mendukung tim yang mereka cintai, baik ketika bermain kandang maupun tandang.

Bayangkan kalau kamu jadi orang yang beruntung ada di hati mereka, kamu nggak akan hidup susah dan nempel terus sama orang tua, mereka pasti tahu bagaimana caranya mencari dan mengumpulkan uang demi kehidupan kalian yang lebih baik.

4. Perhatian

Dijamin deh kami para suporter sepakbola pasti tahu banget apa saja kekurangan yang ada pada tim yang mereka dukung, tak jarang mereka memberi masukan untuk manajemen supaya melakukan perbaikan. Mereka juga hafal betul apa saja kekuatan dan kelebihan tim kesayangannya, mereka pasti minta untuk ditingkatkan atau minimal dipertahankan.

Cewek mana yang gak butuh perhatian, selama perhatian itu masuk dalam batas wajar. Kamu bakal selalu diingatkan untuk terus meningkatkan kualitas diri.

5. Romantis dan Penyayang

Percaya gak percaya sih suporter sejati di Indonesia itu termasuk kategori pria romantis yang selalu ada aja caranya buat kasih dukungan ke klub kesayangannya. Cewek semandiri apapun pasti butuh juga yang namanya dukungan dari orang tersayang, kamu bakal meleleh terus dibuatnya. Coba deh.

6. Berani

Mereka itu selalu menjadi barisan terdepan bagi tim kesayangannya, tak peduli dengan siapa mereka berhadapan, tak peduli siapa yang mereka lawan. Kemanapun tim kesayangannya pergi bertanding jiwa dan doa mereka selalu menemani langkah tim kesayangannya.

Jadi kamu gak perlu khawatir lagi sekarang, kemanapun kamu pergi jika berada di sampingnya kamu akan selalu merasa aman, asik kan.

7. Rumah adalah Tujuan Utama

Dan akhirnya sejauh apapun mereka melangkah, segagah apapun mereka mengawal tim kesayangannya, tetap rumah dan kamu yang menjadi tujuan utama bagi mereka pulang, jangan lupa sambut mereka di rumah dengan senyum terbaikmu.