Mendengar kata kesepian mungkin Anda berharap agar hal tersebut tidak menimpa Anda. Rasa kesepian biasanya meliputi seseorang yang sedang mengalami masalah sosial. Bisa jadi psikis Anda sebenarnya telah diliputi rasa kesepian namun belum menyadari bahwa hal tersebut termasuk gelaja kesepian?

Apa saja sih tanda-tanda atau gejala yang bisa dirasakan ketika anda merasa kesepian? Berikut 8 tanda yang membuktikan bahwa kamu adalah orang yang kesepian.

1. Kurang tidur

Hasil riset dari American Academy of Sleep Medicine (ASM) perasaan yang kesepian membuat orang muda galau. Perasaan galau yang dialaminya membuatnya tidur di malam hari. Orang yang kesepian juga akan merasa kurang nyenyak saat tidur.

2. Mandi dalam waktu yang lama

Advertisement

Penyebab orang yang kesepian lama ketika mandi adalah karena hangatnya air yang dia rasakan bisa menjadi pengganti rasa kesepian dari pergaulan sosial hal tersebut diungkapkan oleh John A Bargh melalui penelitiannya di jurnal Emotion.

3. Cinta sama barang

Dijelaskan dalam situs Everyday health menyetakan bahwa oprang yang kesepian memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap barang yang dimiliki.

4. Teman di dunia maya lebih banyak dari teman dalam dunia nyata

Orang yang kesepian kemungkinan besar merasa lebih nyaman bersosialisasi di dunia maya, sehingga memiliki banyak teman di dunia maya ketimbang di dunia nyata. Di dunia maya dia bebas mengespresikan dirinya namun di dunia nyata dia merasa begitu asing.

6. Sakit-sakitan

Stres yang diakibatkan oleh perasaan kesepian mem buat daya tahan tubuh orang tersebut mejadi lemah sehingga dia mudah sakit hal tersebut merujuk dari penelitian para pakar di Universitas Chicago.

7. Kadang merasa gelisah

Bagaimana apakah beberapa tanda-tanda diatas sedang anda alami? Jika iya bisa jadi hal tersebut mengindikasikan bahwa saat ini anda sedang merasa kesepian.

8. Kaku dalam bersosialisasi

Terakhir tanda orang yang kesepian adalah sulit atau kurang pintar dalam berssosialisi hal ini mungkin disebabkan karena dia sudah terbiasa sendiri sehingga menjadi kakuh ketika berhadapan dengan orang lain.