Untuk seseorang yang pernah aku kenal hatinya dengan indah. Seseorang yang pernah membuatku mengenal tentang sebuah anugerah Tuhan yang maha indah, yaitu cinta dan seseorang yang pernah membuat hari dan waktu begitu berharga dan hingga saat ini aku pun masih merasakan betapa dia terlalu indah untuk aku lupakan begitu saja dalam cerita hidupku.

Untukmu yang pernah hadir dan singgah dalam kehidupanku. Maafkan aku jika aku tak mampu menyudahi cerita itu dengan baik bersamamu. Bukan karena aku mengingingkan itu terjadi, tapi karena kau telah memilih tempat yang lain untuk melanjutkan cerita itu dariku dan aku tak bisa berbuat apapun untuk mampu mencegah itu terjadi dan aku sangat menyadari hal tersebut jika aku tak akan pernah bisa memaksamu untuk selalu hadir selamanya dalam hidupku.

Aku memang sempat tak terima dengan keputusanmu itu karena aku merasa kau adalah ceritaku yang akan selalu ada dalam sisa waktu hingga akhir nanti untuk tetap bersama, Namun pada sisi kenyataan yang ada, semua terjawab sudah jika kita hidup di dunia ini penuh dengan berbagai misteri yang tak mampu kita tebak sedikitpun kekuasaanNya dan kita diminta untuk selalu siap menghadapi semua yang akan terjadi dan kita harus menerimanya dengan lapang dada.

Termasuk kepergianmu dariku. Aku sangat memahami kondisi itu jika aku memang tak ditakdirkan hidup bersamamu dan begitu juga denganmu. Aku harap kau tak melupakanku saat ini dimana pun kau berada dan dengan siapapun kau ada. Bukan ingin di ingat sebagai seseorang yang special dalam waktumu karena aku pernah ada dihatimu namun ingatlah aku dalam sebuah cerita yang pernah ada dalam hidupmu.

Hingga saat ini aku tak mengetahui dimana keberadaanmu dan dengan siapa kau ada. Namun, aku selalu merasa jika kau hidup dengan bahagia saat ini dan aku selalu berdoa untuk itu. Walaupun keberadaanmu tak pernah aku lihat lagi, tapi tenang saja kita masih dalam tatapan langit yang sama, di bawah langit yang sama dan di atas bumi yang sama.

Advertisement

Keberadanmumu masih aku ingat ketika angin sepi menyelimuti malam dan bintang menghiasi langit dan seketika waktu wajahmu masih terpancar keindahannya seperti dulu ketika senyum itu masih berada sangat dekat denganku.

Aku harap semua baik-baik saja denganmu di sana dan aku juga berusaha untuk melanjutkan ceritaku di sini. Entah bersama siapa aku bisa melanjutkannya, kau tak perlu ragu dengan semua tentang perasaanku karena aku pernah belajar banyak tentang semua itu darimu. Jika aku harus bertemu seseorang yang memang ditakdirkan untukku nanti, maka aku akan berusaha semampu jiwa dan ragaku untuk menjaganya dengan baik, mencintainya dengan tulus hingga waktu memisahkan raga dan jiwaku darinya.

Untukmu yang begitu berjasa mengenalkanku arti sebuah keindahanan itu kepadaku. Terima kasih kau pernah melakukannya dengan baik kepadaku hingga saat itu kau pergi aku hampir tak percaya jika kau bukanlah orang yang ada dalam cerita itu namun hanya seorang guru dan seketika waktu tiba kita akan berpisah.

Untukmu yang selalu ada dalam bait cerita dan doaku, semoga kau selalu bahagia disana dan doakanku juga agar aku bsia bahagia sepertimu nanti.