Anak mana yang tidak pernah membayangkan memiliki orang tua kaya,memiliki harta melimpah, mobil mewah dan apapun yang kita minta pasti akan di berikan oleh orang tua kita?

Aku yakin kebanyakan dari kita pernah membayangkan hal yang demikian. Aku sendiri pun pernah membayangkan seperti itu. Memiliki orang tua yang kaya, harta melimpah, mobil mewah dan apapun yang aku minta akan di berikan oleh orang tuaku. Aku berfikiran pasti bahagia memiliki keluarga seperti itu. Akan tetapi aku salah, karena kebahagiaan tidak selalu dengan harta tetapi dengan kebersamaan pun aku bisa merasakan kebahagiaan.

Karena kenyataan memang tak selalu seindah yang di bayangkan.

Di saat melihat perjuangan serta kerja keras dari ayah dan ibu untuk membahagiakanku dan kakakku,yang akhirnya membuatku berhenti untuk menghayalkan hal-hal yang sulit untuk menjadi kenyataan seperti itu. Karena kenyataannya adalah aku terlahir dari keluarga yang sederhana.

Orang tuaku juga tidak kaya, tidak memiliki harta yang melimpah dan tidak memiliki mobil mewah. Apapun yang aku minta pun tidak pernah orang tuaku berikan. Tapi aku sadar, itu semua bukan karena orang tuaku tidak menyayangiku, akan tetapi mereka memang tidak memiliki banyak uang untuk memberikan apa yang ku minta.

Advertisement

Walaupun hidup penuh dengan kesederhanaan, nyatanya aku, ayah, ibu dan kakak masih bisa menciptakan kebahagiaan di keluarga dengan kebersamaan.Sekarang aku sadar ternyata kebahagiaan memang tidak selalu dengan harta atau mobil mewah, akan tetapi dengan kebersamaan pun aku masih bisa merasa bahagia. Karena tidak ada yang lebih indah di bandingkan dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, baik suka maupun duka.

Sebagai contoh yang pertama,makan bersama dengan keluarga meski hanya lauk seadanya, tapi berasa makan di restoran bintang lima. Ya itu semua hanya bisa aku rasakan di rumah. Di rumah yang sederhana.

Contoh yang kedua, berkumpul, bercanda dan tertawa bersama ayah,ibu dan kakak setelah seharian bekerja,membuat rasa lelah dan letih tidak terasa. Ya itu semua karena kebersamaan antara aku,kakak, ibu dan ayah. Jadi aku bersyukur karena telah terlahir di dunia dengan kelurga yang sederhana tapi bisa memberikanku kebahagiaan yang sempurna.

Aku baru mengerti, hidup dalam kesederhanaan ternyata tidak seburuk yang aku bayangkan.

Ternyata dari keluarga yang sederhana inilah aku mendapatkan kasih sayang yang begitu luar biasa dari orang tuaku.

Ayah, ibu maafkan anakmu yang dulu pernah membayangkan hal-hal yang mungkin akan menyakiti hati kalian. Maafkan anakmu yang khilaf ini ayah, ibu.

Kini aku sudah menyadari semua, ternyata kalian berdua lah orang tua idaman para anak di seluruh dunia. Orang tua yang rela melakukan apa saja demi kebahagiaan anak-anaknya. Orang tua yang mengajari kesabaran dan kesederhanaan dalam menjalani kehidupan. Terima kasih ayah ,ibu atas kasih sayang telah kalian berikan.

Karena inti dari kebahagiaan adalah kebersamaan. Bersama dalam suka maupun duka. Jadi aku akan selalu bersyukur, meski terlahir di keluarga yang sederhana.

Karena,nyatanya aku bahagia bahkan sangat bahagia meski aku terlahir di keluarga yang sederhana. Karena dari sinilah aku bisa mengerti arti dari kebahagiaan yang sesungguhnya. Itu semua karena kebersamaan yang tercipta antara aku, kakak, ayah dan ibu.Terima kasih ku ucapkan kepada kalian ayah,ibu dan juga kakak. Aku sayang kalian semua, keluargaku tercinta.