Cinta sering membuat manusia terlihat bodoh, kamu harus menunggunya kemudian kamu harus memahaminya namun tiba-tiba kamu harus melupakannya, saat dia datang lagi kamu harus memaafkannya, jika kamu beruntung akan memilikinya tapi jika tidak kamu harus pergi mencari penggantinya. Namun apa yang terjadi? Apakah ada yang beda setelah mencari lagi? TIDAK!!! Jalan cinta selalu begitu.

“Cinta tak harus memiliki dan cinta merelakan orang yang kamu cintai hidup bahagia meski tidak bersamamu” adalah kalimat benar bagi orang yang sedang patah hati, namun tidak berlaku buat orang yang sedang jatuh hati. Itu hanyalah kalimat penghibur bagi kamu yang patah hati karena tidak berhasil mendapatkan seseorang yang kamu cintai. Tapi bagi kamu yang jatuh cinta itu adalah kalimat bodoh yang nggak boleh terjadi.

Mencintai adalah menunggu

Aku tidak tahu sejak kapan memulainya, aku tidak tahu sejak kapan perasaan itu ada, entah sejak awal, atau mungkin saja kemarin atau bahkan hari ini…Aku sungguh tidak tahu. Satu hal yang aku yakin adalah… Aku ingin terus dekat denganmu!

Mencintai adalah memahami

Hari ini kamu seperti ini, besok kamu seperti itu, lusa kamu seperti apaa?? Aku terus belajar memahami semua tentang kamu. Bukan hanya dikejutkan oleh hal-hal yang menakjubkan, namun banyak hal yang menakutkan sering menghampiri. Satu yang aku ingat bahwa aku sedang memahami mu.

Memcintai adalah melupakan

Bagaimana mungkin semudah itu aku melupakanmu, setelah sebanyak ini namamu aku tulis dalam buku diary ku. Namun begitulah cinta, aku harus relistis jika berani mencintai juga harus siap untuk melupakan.

Mencintai adalah memaafkan

Advertisement

Dengan sesuka hati kamu datang dan hilang begitu saja. Bukan cinta namanya jika tidak memaafkan. Bagaimana mungkin semudah itu aku membencimu, setelah semua dukaku terhapus oleh semua senyumanmu.

Mencintai adalah mencari pengganti

Tidak semua cinta dapat terbalaskan. Saat aku sedang jatuh cinta denganmu, aku berharap selalu bisa bersamamu. Namun ternyata hanya aku yang jatuh cinta, tidak dengan kamu. Dan aku sadar, harus mundur perlahan bukan terus bertahan. Awalnya memang susah untuk melupakan dan mencari penggantimu. Namun cinta kadang butuh logika, karena itu yang akan meluruskan jalan kedepan.

Aku jatuh cinta dengan kamu, tapi aku tidak akan menjadi penjahat hanya untuk mencuri hati kamu. Jika kamu tidak jatuh cinta dengan aku, aku mohon jangan menjadi penipu yang pura-pura memberi celah di hatimu untuk ku.