Aku harus apa jika rindu kamu?

Kau bukan lah perempuan biasa. Dengan diam, cukup untuk membuatku jatuh hati. Namun, ini bukan sekedar perasaan jatuh hati. Aku membuatnya menjadi rumit. Tak cukup nyali aku nyatakan itu. Banyak pertanyaan yang menyertainya. Aku takut kau tidak merasakan hal yang sama. Aku takut kau menjauh nantinya. Apa ini hal yang biasa?

Kau harus tahu bahwa ini berat untuk dijalani. Menahan perasaan adalah hal yang paling menyiksa. Sebisa mungkin ku kendalikan perasaan tak bertuan ini. Di akhir cerita, hanya senyum tipis yang tersembul saat aku membayangkanmu. Aku jatuh hati kepadamu. Aku harus bagaimana?

Kau bukan seperti perempuan yang lain. Menjalin hubungan pacaran bukanlah yang kau inginkan. Aku tahu itu. Empat tahun lebih berada di dekatmu membuat ku tahu sedikit banyak tentangmu. Selama itu lah aku memerhatikanmu, memendam utnukmu, berharap padamu.

Untukmu, ini perasaaanku. Aku jatuh hati padamu. Berada dalam posisi ini yang kubisa lakukan hanya menunggu dan berharap. Aku menunggu waktu yang membawaku menjadi sosok yang siap menjadikanmu teman mengarungi hidup. Selama itu pula aku berharap kau tetap menjadi dirimu seperti empat tahun ini aku mengenalmu. Kau akan tetap ada… untukku.

Advertisement

Beri aku waktu empat sampai lima tahun kedepan.

Terimakasih telah menjadi perempuan biasa yang aku jatuh hati padanya.

Aku kembali bertanya, "Apa yang harus kulakukan saat rindu kamu?"