Kapan terakhir aku merasakan cinta? Oh kala itu aku masih berseragam sekolah, 7 tahun lalu tepatnya. Begitu rapat pintu hati kututup, begitu beku perasaan ini saat ada yang mencoba mengetuk masuk. Hubungan-hubungan yang pernah adapun hanya pelepas dahaga yang terjalin karena tuntutan lingkungan. Pernahkah aku begitu mencintai? Ya itu, kala 7 tahun lalu yang disebut FirstLove itu menghampiri, itu pun hancur di tinggal tanpa kepastian, flashback akan masa itu memang semua kesalahanku.

7 tahun beranjak hingga tahun memasuki angka 2017, dimana pola pikir tak lagi sama,. aku bukan tipe pria yang keberatan jika mempunyai cinta, hanya satu sisi aku tak terlalu menginginkan nya, lalu kenapa hati masih tertutup? Belum bisa moveon? Ah perkara itu sudah lama kaki ini melangkah maju,. hanya tak ingin saja, karena saat ini, sendiri masih menenangkan hati, sesederhana itu.

“Waktu berlalu begitu saja, mengalir perlahan sesuai temponya. Mencintai?Membuka hati? Seperti yang kubilang, tidak begitu tertarik”

Ada satu waktu, di ruang kelas mata kuliah kewarganegaraan, aku masih ingat detail pertemuan itu, ketika dosen memberi intruksi untuk duduk sesuai kelompok, aku tetap di kursiku yang biasa. Ya, satu waktu itu adalah saat dimana dia duduk di sebelahku, dia? Ya dia, seorang wanita dengan senyum cantik dan tulus itu, ah untuk sesaat hidupku mempunyai jeda.

Kubuka sedikit pembicaraan dengannya, dan respon baik dari diapun membuat suasana menjadi cair, lelucon kecil seperti membuat joke tentang dia yang tidak memakai kaos kakipun menjadi menyenangkan. Aku yang biasa tenang dengan kesendirian, ternyata ada yang lebih menenangkan, senyumnya yang penuh kepolosan, lugu, dan lucu itu, lebih dari sekedar menenangkan,. itu adalah yang mereka sebut “kenyamanan”. “Love at the first sight” bukan kutipan semata, aku merasakan nya, dan aku mempercayainya,. sekarang, aku jatuh cinta~

Advertisement

Alur itu berjalan kembali, roda itu berputar lagi, entah ini akan berakhir bagaimana, yang kutahu hanya aku ingin memainkan peran ku sebaik mungkin,. semoga ini akan bertahan sampai akhir,