Siapa sih yang tidak suka dengan air terjun? Saat akhir pekan tiba pergi ke lokasi wisata dengan kondisi alam yag masih alami tentu dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi pergi bersama teman-teman dan sahabat tercinta.

Nah bagi kamu yang berada di sekitar Tulungagung dan sekitarnya, sudah pernah ke Alas Kandung belum? Alas Kandung adalah satu dari sekian banyaknya destinasi wisata yang ada di Tulungagung. Keindahan alam di sekitar lokasi begitu mengagumkan dan masih alami. Tak banyak orang yang tahu tentang keberadaan air terjun ini karena lokasinya yang berada di tengah hutan dan masih belum didukung dengan aksesibilitas yang memadai, jadi wajar saja kalau hawanya masih segar.

Lokasi Alas Kandung sendiri berada di Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Untuk sampai di lokasi kalau dari kota tulungagung membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Pengunjung masih belum ditarik retribusi untuk memasuki kawasan ini, hanya saja perlu membayar parkir kendaraan saja.

Air yang jatuh dari ketinggian menggenangi sebuah kolam di bawahnya, nah disini kamu bisa berenang atau bahkan melompat dari bebatuan yang ada di sekitar air terjun, tapi kalau belum bisa berenang jangan dulu ya karena kedalaman kolam tersebut mencapai 4 sampai 6 meter.

Kalau tidak berenang, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti "hammock-an" atau sekedar bersantai sambil berfoto di sekitar lokasi, pemandangannya sangat bagus dengan dihiasi pohon-pohon rindanga disekililingnya.

Advertisement

Jangan lupa, nanti kalau sudah kesana tolong jangan tinggalkan sampah kalian. Tetaplah menjaga kebersihan lokasi Alas Kandung. Jarang-jarang ada tempat yang seperti ini, jadi kia harus bisa menjaganya. Kalau misal tidak bisa menjaga paling tidak jangan sampai merusaknya.

Nah, demikian informasi mengenai Alas Kandung yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan wawasan pariwisata nusantara.