Apa kabar cinta pertamaku ? masih ingatkah dirimu padaku? semoga dirimu selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kebahagian di sana. Maafkan aku yang masih saja menyapamu hanya dari kejauhan. Kuharap dirimu tak akan lupa jika suatu hari nanti nama ku terdengar olehmu, wajah ku engkau ingat saat nama ku terpampang di timeline-mu, kuharap juga senyum manis tersungging di bibirmu saat melihat foto-foto yang ada di instagram ku. Dan dirimu ingat akulah pria yang pernah mengungkapkan rasa cinta kepadamu.

"Jangan benci kepadaku, aku hanya ingin menyapa agar dirimu tetap mengingat namaku"

Apa kabar cinta pertama ku ? sudah delapan tahun berlalu saat aku pertamakali bertemu dengan mu, walau hanya menatap mu sesaat aku tahu kamulah cinta pertamaku. Karena saat itu jantung ku berdetak lebih kencang dari biasanya, dan aku yakin saat itu aku sedang jatuh cinta. Ya.. jatuh cinta pada cinta pertama ku. Mulai detik itu akupun percaya, cinta pada pandangan pertama itu memang nyata.

"Iya.. kamu, cinta pertama pada pandangan pertama"

Apa kabar cinta pertama ku ? aku rindu saat-saat aku mencuri pandang untuk melihat wajah mu dari kejauhan, walaupun kenyataannya aku lebih sering melihat dirimu dari belakang tempat duduk mu, juga dari kejauhan. Aku rindu melihat mu tertawa dengan lepas walaupun bukan karena diriku, tersenyum manis walaupun juga bukan karena diriku, tapi setidaknya aku tahu dirimu sedang berbahagia saat itu. Aku juga rindu saat-saat menunggumu memasuki ruang kelas, berdo’a agar dirimu baik-baik saja dan aku bisa melihat mu hari itu. Sudah ku coba untuk menyapa dirimu, tapi apa daya mungkin nyali ku terlalu ciut saat berhadapan dengan dirimu.

Advertisement

"Cintaku saat itu hanya dengan melihat wajahmu dan mendengarkan tawamu dari kejauhan"

Apa kabar cinta pertama ku ? sebelum aku bertemu dengan mu akupun sama dengan kebanyakan anak yang lainnya, hari libur sekolah adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu. Tapi sejak bertemu dengan mu, hari-hari di sekolah lebih aku idamkan daripada hari libur, karena dihari-hari itulah aku bisa melihat dirimu. Melihatmu dari kejauhan adalah caraku mencintaimu saat itu.

"Tak ada hari yang paling indah selain hari dimana aku bisa melihat senyumanmu"

Apa kabar cinta pertama ku ? saat kita tak satu sekolah lagi, adalah saat dimana jarak mulai memisahkan kita. Aku tak lagi bisa melihat dirimu seperti sebelumnya, tak bisa lagi melihat senyum manis mu dari kejauhan, tak bisa lagi mendengar tawa mu di dalam ruang kelas. Aku hanya berharap bisa bertemu mu di jalan saat pulang sekolah. Sengaja lewat di depan rumah mu saat pulang, berharap bisa berpapasan dengan dirimu.

"Saat itu aku hanya berharap suatu ketidaksengajaan yang mengantarkanku untuk melihat wajahmu"

Apa kabar cinta pertama ku ? maafkan aku yang mungkin sering mengirim pesan kepada mu, walau hanya sekedar menanyakan kabar mu. Tak ada alasan lain, aku hanya ingin memastikan dirimu baik-baik saja dan agar dirimu tak melupakan nama ku. Maafkan aku yang pernah kecewa kepada dirimu, percayalah itu hanya perasaan sesaat disaat diriku tahu kita tak miliki rasa yang sama.

Apa kabar cinta pertamaku ? jujur aku pernah sangat terpukul oleh keputusanmu. Disaat dirimu memilih yang lain untuk menjaga hatimu. Pernah terpikir olehku untuk melupakanmu dan menggantinya dengan cinta yang lain, tapi apa daya aku menyerah, rasa cinta ini terlalu besar untuk menghapus namamu di dalam hati ku. Saat itu aku begitu cemburu pada keadaan dan ingin menghilang dari bayang-bayangmu.

"Percayalah, itu hanya perasaan sesaatku… perasaan cemburu"

Apa kabar cinta pertama ku ? saat ini jarak semakin jauh memisahkan kita. Kesibukan kita juga semakin banyak seiring dengan semakin bertambahnya tanggungjawab hidup. Mungkin saja kesibukkan-kesibukkan mu membuat nama ku mulai terhapus dalam ingatanmu. Aku tak meminta banyak kepadamu, hanya saja saat dirimu mendengar nama ku, ingatlah bahwa nama itu adalah pria yang pernah dan masih mengharapkan cintamu.

Apa kabar cinta pertama ku ? aku tidak akan lagi memaksakan rasa ini, hanya saja aku masih berjuang. Karena diriku tahu tiap rasa memang tak bisa dipaksakan, tapi cinta juga tak bisa memilih kepada siapa mesti dijatuhkan. Aku yakin setiap kesengajaan yang digariskan Tuhan kepada aku dan kamu adalah kesengajaan yang tak akan menyisakan kekecewaan. Dari mencintaimu aku belajar, bahwa setiap cinta tak harus dibalas dengan cinta yang sama. Kita sama-sama mencintai, tapi dengan cara yang berbeda.

"Jarak jualah yang memisahkan kita… semoga jarak pulalah yang nantinya menyatukan kita"

Apa kabar cinta pertamaku ? terimakasih telah memberikan warna baru dalam cerita hidupku. Jika nanti kita ditakdirkan bersama maka ini akan menjadi kisah terbahagia dan tak akan terlupakan oleh kita berdua.Tapi, jikapun nanti kita tak ditakdirkan untuk bersama dalam kisah cinta ini, maka izinkanlah aku untuk menyimpannya dalam bagian kisah panjang hidupku yang nantinya akan membuatku tersenyum saat mengingatnya. Pada saatnya kita ditakdirkan bertemu lagi, tetaplah tersenyum kepadaku dengan senyuman termanis mu, dan jikapun dirimu akhirnya pergi dengan yang lain, aku tak akan kecewa dan cemburu seperti yang dulu. Karena aku sudah terbiasa mencintaimu dari kejauhan.

Apakabar cinta pertamaku? Tetap izinkanlah aku menjadikanmu cinta pertamaku, walaupun aku bukan cinta pertamamu.

"Izinkan aku selalu mencintaimu sebagai cinta pertamaku…"