Tidak akan turun hujan setetes pun tanpa izin dari Yang Mahakuasa. seringkali kita takut pada suatu hal yang belum tentu terjadi. Terkadang ketakutan kita terlalu 'prematur' dan sangat dini untuk 'dilahirkan'. Mungkin secara manusiawi ini sangatlah wajar,akan tetapi jika rasa was-was itu terlalu sering dan sering terjadi dan itu berulang ulang,bukankah itu merupakan sebuah hambatan yang besar bagi pengembangan jiwa yang positif? Apakah anda juga pernah merasakan ketakutan akan sesuatu? Padahal ternyata di kemudian hari ketakutan itu tidak terbukti.

Kupikir semua orang pasti pernah merasakan takut, tapi mungkin itu tergantung dari kuat tidaknya hati seseorang untuk menanggapi hal itu secara positif atau tidak. Jujur saja, ketika sadar kadang aku bertanya pada diri "Pantaskah aku hidup di dunia?" Secara hidup di dunia penuh dengan berbagai macam problematika, mulai dari soal Ekonomi, masalah keluarga, berperkara dengan pasangan, kecewa dengan rekan kerja, bermasalah dengan pekerjaan, sampai dengan soal bunuh diri.

Pernahkah anda bertanya tanya kenapa tuhan memilih anda yang dilahirkan kedunia ini? Kenapa tuhan melahirkan di tempat anda dilahirkan? Sejujurnya, setiap pagi hingga hari ini, aku masih bertanya pada diri sendiri "Mengapa aku hidup? Kenapa aku ada?" Kadang-kadang jawabannya sangat jelas.

Namun, di lain waktu tidak terlalu. Aku tersenyum pada diri sendiri dan menerima apa pun yang dipersembahkan kehidupan kepadaku. Yang baik, yang buruk dan yang menyakitkan. Sebab jauh di lubuk hati, aku tahu kalau aku berada di jalan yang telah digariskan sejak lahir. Tak seorang pun dapat menolak atau menjauhinya dariku.

Banyak kejadian menyedihkan yang dialami oleh orang-orang di sekitarku maupun mereka yang ada di luar sana, tapi mereka dengan jiwa yang kuat mampu melewati cobaan itu dengan baik. Karena itulah aku kembali tersadar, betapa malunya aku hidup didunia sebagai seorang pecundang, dimana masih banyak orang yang hidupnya lebih merisaukan. kembali aku bertanya: "Pantaskah Aku hidup didunia?" Padahal jawabannya sangatlah mudah,hanya diri kita sendiri yang mampu menjawabnya,karena kekuatan dan kebahagiaan itu bersumber dari dalam diri kita

Advertisement

Stop bilang “Kenapa sih nggak ada yang ngertiin aku?” mulai sekarang ya, guys!
Setiap orang itu punya pola pikir unik. Ketika nggak ada orang yang bisa mengertikamu, berarti kamu keren! Setiap manusia lahir dengan keunikannya sendiri. Meniru orang lain sama halnya seperti bunuh diri.