Tipe dan kecocokan adalah relatif bagi setiap orang. Adakalanya, kita tidak suka akan sesuatu hal tetapi hal yang kamu tidak sukai itu malah sangat dicintai bagi sebagian orang, pernah mengalami nya? Ini bukan sesuatu hal yang perlu diperdebatkan sebenarnya. Pikiran masing masing orang sangat unik dan susah di prediksi. Walaupun seperti itu, semua manusia pasti akan tertarik pada satu hal, satu hal yang sudah pasti menjadi dasar penilaian seseorang, perasaan hangat saat bertemu.

Setiap gesture yang ia buat, setiap kata demi kata yang ia lontarkan, walaupun seperti tak pantas untuk diucapkan, kita tetap menghirup nya seperti udara di pagi hari. Tidak ada kata yg tepat untuk mendefinisikan “hangat”. Hangat tidak selalu ramah, hangat tidak selalu lembut. Yang pasti akan kalian tahu bahwa perasaan hangat pada seseorang akan timbul tanpa di duga duga. Persepsi yang kita bangun sedemikian rapih dan lama nya seakan akan tidak berdaya, kriteria kriteria yang sudah kita tetapkan tak bergeming.

Di antara dari semua nya ini, ada satu tipe, kecocokan, kriteria yang tidak tertulis bahkan semua orang tidak tahu bagaimana mendefinisikan nya, mungkin ini yang kita rasakan sebagai perasaan hangat nya seseorang. Perasaan yang membuat kita senang untuk bergaul dengan mereka, perasaan yang membuat kita nyaman atas segala perilaku nya, semua nya nampak indah ketika mereka ada disekeliling kita.

Be that kind of person.

Tidak semua orang bisa dengan mudah nya menjadi populer atau disenangi banyak orang atau bahkan disegani oleh masyarakat. Orang bilang itu “Aura”.

Advertisement

Seperti ada energi yang menyelimuti nya kemana pun ia pergi, orang bilang aura seperti ini hanya ada pada orang tertentu saja dan didapatkan secara khusus pada tiap masing masing individu sejak lahir. Tetapi semua itu salah, salah besar.

Pada prinsip nya, kita harus balik terlebih dahulu, ketika kamu bertemu dengan seseorang, setelah kamu amati orang ini dan ternyata kamu merasakan ada sesuatu dalam diri orang ini yg membuat kamu nyaman untuk bergaul dengan nya, dan kamu akan tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi orang yang hangat seperti itu. Walaupun pada diri orang tersebut tidak ada satu pun kriteria yang kamu sukai, namun alam bawah sadar kamu tahu apa yang sebenarnya kamu butuhkan walaupun itu bukan yang kamu inginkan.

Ketika kita merasa nyaman atau menyukai kepribadian seseorang yang bertolak belakang dari apa yang kita ingin kan, itu adalah sebuah refleksi dari apa yang memang sebenarnya kita sukai yang tidak kita tetapkan di pikiran tetapi entah bagaimana tersimpan di dalam hati.

Sebelum kamu mendefinisikan kriteria atau tipe yang kamu inginkan, kamu harus bongkar dulu lemari yang ada di hati mu, karena sebenarnya apa yang kamu idam idamkan dari seseorang sudah ada disana jauh sebelum kamu kenal apa itu pertemanan dan hubungan antar manusia.

Inilah kriteria sebenarnya yang kamu sendiri tidak pernah menyadari, hal hal yang membuat kamu nyaman akan kehadiran seseorang tanpa tahu sebabnya.

Be the type of person you want to meet.

Ada yang mengatakan, jika ingin diperlakukan sesuai apa yang diinginkan maka berlaku lah dulu seperti apa yang diinginkan. kalimat ini menekankan bahwa perbaiki kepribadian sesuai apa yang memang menjadi kriteria kamu sejak awal, nanti nya orang disekeliling kamu akan mengikuti nya.

Jadilah orang yang menyenangkan sesuai apa yang kamu harapkan pada orang lain, jadilah orang yang ramah sesuai apa yang kamu harapkan pada orang lain.

Jadilah orang yang pengertian sesuai apa yang kamu harapkan pada orang lain, Jadilah orang yang hangat sesuai apa yang kamu harapkan pada orang lain.

Karena pada akhir nya, bukanlah kriteria yang terpenting untuk membuat kita nyaman, tetapi apa yang ditinggalkan seseorang lah yang membuat kita memaku diri untuk tetap bertahan.

Comfort will always find its way if you seek in the right direction.