Bulan ramadhan adalah bulan yang kaya akan kemenangan. Di bulan ini sebagian besar umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa. Sebagian umat muslim akan menambah amal ibadah mereka, seperti dengan tadarus hingga khatam, mengikuti tausiyah, berbagi dengan sesama dan lain-lain. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa di bulan ramadhan termasuk bulan yang melelahkan.

Bulan ramadhan bisa dihitung tinggal beberapa hari. Untuk mempersiapkan datangnya bulan yang istimewa ini, sudah selayaknyalah Anda mempersiapkan lahir dan batin untuk bisa menjalaninya dengan baik. Dengan kemajuan teknologi saat ini melakukan ibadah tidak terbatas ruang dan waktu. Dengan ponsel, Anda bisa melakukan ibadah sehari-hari. Beberapa aplikasi android yang cocok untuk puasa ramadhan.

Aplikasi Android yang Cocok Untuk Puasa Ramadhan

  • Al-Quran Indonesia

Selain melaksanakan ibadah wajib puasa dan solat 5 waktu, biasanya umat muslim berlomba-loma membaca Al-Quran hingga khatam. Membaca Al-Quran memiliki banyak manfaat selain dapat menunggu waktu berbuka puasa, Anda juga bisa menambah pahala. Dengan aplikasi Al-Quran Indonesia, membaca Al-Quran tidak harus dirumah dan dengan membawa Al-Quran masing-masing. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membaca Al-Quran dimana saja.

Advertisement
  • Buka Dimana

Aplikasi inii dikembangkan Urbanesia, dengan aplikasi Buka Dimana Anda dapat mengetahui restokan atau tempat makan terdekat. Dengan aplikasi Buka Dimana Anda bisa mengetahui jenis restoran, hingga menu makanan yang tersedia. Aplikasi ini telah mendukung 220.000 lokasi disetiap kota besar, jadi Anda tidak perlu khawatir dan kesulitan untuk memilih tempat berbuka puasa.

  • Panduan Tarawih & Ramadhan

Di bulan ramadhan setiap orang berbondong-bondong melaksanakan solat tarawih di masjid. Dengan aplikasi ini pengetahuan tentang tarawih dan bulan ramadhan Anda akan bertambah luas. Ada banyak tips-tips yang bermanfaat dan baik dikerjakan untuk menyempurnakan ibadah tarawih dan tips di bulan ramadhan. Aplikasi ini tersedia secara gratis di playstore dan Google Play.

  • Islam Menjawab

Aplikasi android pada bulan ramadhan selanjutnya adalah Islam Menjawab. Dengan aplikasi ini Anda bisa bertanya tentang seputar pertanyaan agama atau bulan ramadhan. Selanjutnya, pertanyaan Anda akan mendapat respon oleh responden yang lebih ahli melalui aplikasi ini. Islam menjawab cocok digunakan untuk bahan diskusi tentang agama & persoalan sehari-hari.

  • Jadwal Imsak Indonesia

Jadwal Imsak Indonesia adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengetahui jadwal imsak hingga penjuru Indonesia. Tidak peduli dimana posisi Anda, dengan aplikasi ini jadwal imsak bisa dilihat. Fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini selain mengetahui jadwal imsak yakni mengetahui jam sholat, arah kiblat, serta mengatur alarm untuk sahur. Dengan aplikasi ini ibadah Anda di bulan ramadhan akan lebih lancar.

  • Masjeed

Masjeed adalah sebuah aplikasi yang dapat mengintai keberadaan masjid. Dengan aplikasi ini kegiatan masjid juga bisa Anda ketahui, misalnya : jadwal ceramah dan agenda berbuka puasa. Namun, hanya masjid-masjid besar saja yang bisa terdeksi agenda rutin masjidnya. Aplikasi ini sangat cocok digunakan ketika Anda bepergian ke luar daerah atau ke luar kota. Bahkan sangat cocok digunakan ketika menjelang mudik.

Demikian beberapa aplikasi android yang bisa dijalankan ketika bulan ramadhan. Aplikasi ini telah di setting sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan ibadah Anda di bulan ramadhan. Aplikasi tersebut dapat Anda download secara gratis di playstore atau Google Play. Semoga Bermanfaat.