Guru SD. Bersama dengannya seseorang mulai belajar setelah mendapat didikan utama dari keluarga. Seseorang mulai mampu berinteraksi dengan orang lain selain keluarga. Dengan guru, seseorang juga mulai dilatih untuk berbaur bersama teman-teman yang lain.

Keberhasilan seseorang anak didik berawal dari didikan seorang guru yang berhasil membuat anak didiknya menjadi apa yang mereka cita-citakan. Dari seorang anak yang semula tidak mengerti apa-apa hingga memahami sesuatu yang diajarkan.

Guru Sekolah Dasarlah yang pada akhirnya memunculkan profesi-profesi lain nantinya, seperti dokter, tentara, polisi dan lain lain. Guru adalah seseorang yang penuh kesederhanaan dengan berbagai kemampuan yang ia miliki Ia mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Apalagi guru sekolah dasar, mereka sangat multitalenta dan memiliki banyak cara dalam mengajarkan sesuatu.

Mengapa multitalenta ?

Karena Guru SD selain dituntut untuk menguasai semua mata pelajaran mereka juga harus bisa mendidik, mengajar, menyayangi, membimbing sekaligus menjadi panutan bagi anak didiknya, dan guru tidak hanya mengajar dengan bertumpu pada teori akan tetapi harus bisa mengembangkannya dan memberikan contoh yang baik bagi siswanya sebab siswa sekolah dasar adalah siswa yang harus dibentuk karakternya agar di sekloah menengah dia sudah memilki bekal karakter yang baik.