Alhamdulilah, kali ini saya bisa berbagi ilmu lagi dengan pembahasan cara membuat toko online langsung laris selama 3 bulan insya Allah. Karena semua rezeki Allah Rabbul’alamin yang sudah mengatur umur dan rezeki kita, jadi jangan di jadikan pelajaran ini bakal pasti, akan tetapi jadikan untuk mengisi wawasan dalam berjualan online yang baik dan mudah. Mungkin kamu tahu banyak tentang website dan blog, yang di mana sekarang banyak sekali pengguna website gratisan mulai dari situs terkenal di dunia di antaranya:

1. Blogger → situs website gratisan dengan kualitas yang baik serta mudah digunakan untuk memasarkan produk jualanmu dengan cara online, situs ini dimiliki oleh Google.

2. WordPress → situs ini pun termasuk terpopuler bahkan situs wordpress ini telah banyak mempunyai template yang responsive mobile serta design yang baik pada situs gratisan.

2 situs website gratisan yang sangat terkenal dan terpopuler tentunya bagi orang yang suka sharing ilmunya dengan sistem penulis digital, atau yang suka memberikan tentang pembelajaran sekolah maupun universitas dalam rangka mengubah sebuah kemudahan, kecepatan dalam update info berkaitan belajar dan mengajar. Pertama, kita akan membahas terlebih dahulu proses pembuatan website gratis di Blogger dan di WordPress. Blogger memiliki fasilitas nyaman dalam memfasilitasi proses penjualan di toko online dengan basic blog. Hal ini dikarenakan Blogger adalah produk dari Google langsung, maka akan lebih mudah bagimu mempromosikan jualan di basic online dengan beberapa cara berikut:

1. Siapkan akun gmail kamu tentunya. Apabila kamu belum mempunyai, daftar segera di (gmail.com)

Advertisement

2. Apabila kamu sudah berhasi, daftar langsung saja menuju ke Blogger (Blogger.com)

3. Buatlah judul website dengan judul yang unik, yang nantinya bakal kamu perkenalkan ke seluruh Indonesia

4. Buatlah judul domain yang baik dan pas dengan judul website yang kamu promosikan

5. Pilihlah template (tampilan) website dengan tampilan yang kamu suka, akan tetapi apabila kamu lebih cenderung yang lebih bagus lagi tampilan blognya, kamu bisa mampir di “template blogger free responsive”.

6. Daftarkan segera blogmu ke webmaster.

7. Apabila kamu sudah daftar ke webmaster, maka mulailah mengumpulkan foto gambar asli kamu yang akan kamu jualkan

8. Diwajibkan kamu mempunyai stok barang yang kamu jualkan, bukan perantaraan ke orang lain, karena apabila kamu tidak mempunyai barang yang akan kamu jualkan, bisa mengakibatkan banyak pertanyaan dari konsumen yang sulit dijawab.

9. Buatlah content/konten post di Microsoft Word dengan judul yang unik dan sertakan nomor handphone/telepon yang bisa dihubungi dari konsumen. Minimal pembuatan konten 500 kata itu sangat baik, dan kamu bisa baca di post saya sebelumnya “Belajar Membuat Content Marketing”. Paragraf pertama sertakan kata kunci utama dan sampai paragraf selanjutnya. Buatlah label di Blog, di post kamu tersebut. Nanti akan saya share cara membuat label di blogger. Buatlah permalink kamu yang baik, nanti ini juga akan saya share di post selanjutnya.

10. Apabila kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka silakan kamu masukkan URL kamu di Fest a Google di Webmaster, nanti ini juga akan saya share di post berikutnya. Daftarkan URL ke Pingler serta ke Submit URL – ini insya Allah saya juga akan share.

Masya Allah, apabila kamu rutin saja melakukan cara di atas untuk jualan produk online. Insya Allah satu atau lebih konsumen mungkin menghubungimu, amin. Pembahasan materi WordPress nanti saya akan buatkan di post berikutnya agar mudah dipahami serta bisa kamu langsung praktikan ilmunya dengan baik.

Judul post ini mungkin banyak yang penasaran, mudah-mudahan hehehe karena ini adalah peluang kecil tapi bisa menjadi besar apabila kamu serius, dan selalu meminta pertolongan kepada Allah Azza Wa Jalla untuk mempermudahkan jualanmu langsung laris, selaris-larisnya. Apabila kamu juga mempunyai ilmu tambahan tentang penjualan online yang baik di blog atau pun websitemu bisa share di kolom komentar ataupun di nomor whatsapp saya, nanti saya akan share di blog ini.

Mudah-mudahan ilmu sedikit ini bisa bermanfaat untuk saya dan kamu. Saya pamit dan sampai jumpa. Kamu bisa belajar di blog lebih detailnya.