Apa keinginan terbesar yang ingin kamu raih dalam hidupmu? Nah, tak perlu diteriakan, Cukup katakana pada dirimu sendiri dan tetaplah memohon kepada Allah sesuatu yang kamu inginkan itu jangan lupa ikhtiarnya. Karena Allah sesungguhnya sedetikpun tidak pernah menunda setiap permintaanmu.

Bukankah Allah seringkali memberi apa yang kita butuhkan? Misalnya saja, ketika memohon kekuatan, Allah memberiku kesulitan agar bisa menjadi lebih kuat dan tegar. Ketika memohon kebijaksanaan, Allah memberi masalah agar bisa dipecahkan. Ketika memohon pengampunan dosa, Allah memberi sakit sebagai penghapusnya. Ketika memohon kesejahteraan, Allah memberi akal untuk berpikir dan berikhtiar. Ketika memohon keberanian, Allah memberi bahaya dan rintangan untuk bisa diatasi. Ketika memohon dipertemukan dengan cinta, Allah akan mempertemukan dengan seseorang yang tepat menurutNya untuk berbagi hati. Saat itulah kamu akan tersadar ternyata Adakalanya, kita menerima apa yang kita minta, dan menerima apa yang kubutuhkan. Lihat begitu Maha Baik-nya Allah terhadap hamba-NYA kan,! Lalu Nikmat yang mana lagi yang hendak kau dustakan?

Sudahlah sahabat, berhentilah mengeluh dan meratapi hidupmu apapun kondisinya, tak usahlah kamu curhatkan kesana kemari tentang permasalahan hidupmu sehingga banyak orang yang tau, memang apa yang kamu harapkan sih dari mereka? Simpatik dari teman dan sahabat? Belas kasihan orang lain? Apakah hidupmu menjadi membaik setelah mengeluh kesana kemari? Iya, mungkin maksudmu ingin berbagi cerita dan pengalaman dengan orang lain sehingga kamu akan merasa bebanmu terasa sedikit lebih ringan tapi jangan dengan nada merengeklah, bukankah semakin banyak orang yang mendengar keluhanmu, justru malah membuatmu terlihat lemah bahkan seolah kamu tak memiliki prinsip hidup. Cukup Pilihlah salah satu saja orang yang paling kamu percaya untuk kamu bagi cerita dan keluh kesahmu.

Bukan hanya kamu, aku pun sama! Aku pernah merasa kecewa karena tidak memperoleh apa yang aku inginkan, tapi terimalah dan selalu ucapkan Allhamdulillah dulu lalu tersenyumlah, akan terasa lebih indah kan? karena barangkali Allah tengah mempersiapkan yang terbaik untuk kita. Ketika terjadi sesuatu terhadapmu baik dan buruk, carilah hikmah dibalik kejadian tersebut karena Allah selalu memberikan pelajaran jika kita mampu berpikir dan mau belajar dari yang namanya kesalahan yaitu berupa pengalaman. Sehingga pengalaman menjadi memiliki slogan tersendiri yaitu “Experience is the best teacher”. Dari slogan tersebut kita dapat belajar bahwa sepandai apapun seseorang secara teori belum tentu mampu survive ketika dirinya benar-benar mengalaminya, berbeda dengan sesorang yang telah mengalami suatu peristiwa, kelak ketika ia kembali dihadapkan dengan persoalan yang hampir sama orang tersebut akan dengan mudan memecahkannya karena sebelumnya sudah pernah ia hadapi dan ia selesaikan.

Lagi pula kalimat Nikmat Tuhan yang mana lagi yang kau dustakan di ulang hingga berkali-kali pada surat Ar-Rahman, hal ini barangkali untuk menunjukan penegasan Allah kepada kita bahwa pentingnya bersyukur dan mensyukuri hidup yang begitu indah.

Advertisement

Lihatlah disekitarmu, bukankah masih banyak orang yang lebih menderita daripadamu tetapi mereka masih tetap bisa survive dan bersyukur kepada Allah. Lalu mengapa kamu tidak? .

Berikanlah RESPON TERBAIKMU terhadap kehendakNya karena Dia (Allah) tidak pernah salah dalam Mempergerakan hamba-NYA.