Semua yang kamu inginkan tidak akan langsung dengan mudah kamu dapatkan. Terkadang kamu juga harus berjuang tanpa mengenal lelah.

Semua yang kamu inginkan tidak serta merta langsung terwujud dan terkabul dengan seketika. Kamu harus berusaha untuk mendapatkannya, entah apapun itu kamu harus tetap berdoa dan memperjuangkannya. Meski itu adalah sebuah cinta, kamu juga membutuhkan yang namanya perjuangan dan pengorbanan.

Jika kamu bertanya kenapa aku masih tetap disini bertahan untukmu, semua itu aku lakukan hanya karena aku mencintaimu. Aku memang sangat mencintaimu oleh karena itu aku bertahan memperjuangkanmu. Karena aku yakin cinta itu memang butuh juga yang namanya pengorbanan. Pasti kamu bertanya-tanya mengapa sampai saat ini aku masih tetap bertahan untuk tidak menyatakan cintaku untukmu.

Sementara bertahan seperti ini tidak mudah dan mungkin kelihatannya hanya membuang-buang waktu saja. Tetapi semua itu aku lakukan hanya karena aku mencintaimu. Aku sadar bahwa yang namanya cinta itu butuh perjuangan. Apapun itu jika kamu menginginkannya kamu juga harus berusaha agar kamu mendapatkannya. Tidak terkecuali dengan cinta, yang terkadang membutuhkan kesabaran dan perjuangan yang begitu berat, entah dia tidak menganggapmu, entah dia tidak sama sekali mencintaimu.

Itulah meski kamu terus merasa tersakiti kalau kamu memiliki keinginan yang kuat untuk bertahan, kamu pasti bisa tetap bertahan. Dan kamu selalu berharap dia berubah dan memiliki perasaan yang sama terhadapmu. Aku sadar mungkin bukan aku saja yang mencintaimu bahkan banyak diluar sana yang mengharapkanmu.

Apalagi semua yang aku inginkan, aku harus benar-benar berusaha untuk mendapatkannya. Entah setelah itu aku benar-benar dicintai olehmu atau hanya tetap, ya, biasa-biasa saja, setidaknya aku tidak menyerah dan berjuang terlebih dahulu, bukan hanya pasrah kepada takdir. Aku sadar apapun itu yang aku inginkan membutuhkan yang namanya perjuangan dan pengorbanan. Makanya aku masih tetap bertahan selama aku bisa, karena aku sadar akan hal itu.

Ini hanyalah sebuah pembuktian kecil bahwa aku mencintaimu dengan caraku sendiri. Tidak mudah memang berjuang sendirian tanpa kamu ingin memperjuangkanku juga. Tetapi semua itu karena aku hanya ingin melakukannya sendiri, toh jika pada akhirnya aku lelah. Aku sudah tahu rasanya bagaimana berjuang memperjuangkan orang yang tidak juga memperjuangkanku.

Aku sadar aku mencintaimu, oleh sebab itulah kenapa hingga saat ini aku masih tetap memperjuangkanmu walau memakai caraku sendiri. Masalah aku mendapatkannya atau tidak, banyak pelajaran yang bisa aku ambil dari perjuanganku ini dan nanti.

Karena aku yakin semuanya butuh yang namanya perjuangan tidak terkecuali dengan cinta, aku harus memperjuangkannya, hingga aku tahu hasilnya seperti apa nantinya.

#PejuangCinta #Semangat #JombloSampaiHalal