Ketika kamu mengalami masalah yang sulit atau bahkan belum bisa dijawab, mungkin kamu merasa tersiksa bahkan sampai tidak konsen berpikir. Seluruh pikiran kamu dipenuhi dengan pertanyaan yang menanti jawaban, mungkin pernah merasakan kamu lagi nonton bioskop tapi kamu malah mikir lain atau bahkan kamu pernah ngobrol dengan seseorang tapi pikiran melayang entah kemana. Tenang teman, hidup single bukan lah akhir dari segalanya. Masih banyak yang harus kerjakan sebelum kamu di pinang seseorang.

1. Siapin diri kamu untuk menerima jawaban terburuk nantinya.

" beb.. kita harus putus, karena jarak kita jadi susah ketemu"

Menunggu jawaban sesuatu hal yang buat kita deg-deg an, bisa dikatakan kita bisa tidak fokus pada pekerjaan kita. Timbul pertanyaan-pertanyaan yang ada di otak kita. Mulai lah menerima jawaban terburuk, jawaban yang tidak kamu harapkan. Dengan siap menerima hal yang terburuk, kamu pasti bisa menjaga emosi kamu walaupun dengan alasan yang tidak masuk akal.

2. Menangislah Sepusanya..

Advertisement

"a strong woman who is able to smile this morning like she wasn't crying last night"

Dari sekian banyak wanita, mungkin pernah mengalami diputusin secara sepihak bahkan dengan alasan yang tidak logis. Bertahun-tahun menjalani hubungan dengan sempurna, dan pada akhirnya kandas itu sangat menyiksa batin, mungkin sebagian pria tidak merasakan apa yang dirasakan wanita. Jika tidak tahan dengan semuannya menagislah dengan puas, karena dengan menangis kita bisa puas mengeluarkan unek-unek yang ada di otak kita dan tanpa kamu sadari besoknya kamu akan lebih fresh.

3. Curhat lah dengan orang terdekat kamu.

Meluapkan keluh kesah kita dengan orang terdekat adalah cara ampuh meringankan masalah kita. Walaupun orang tersebut cuman bisa kasih solusi atau hanya mendengarkan masalah kita saja. Orang terdekat bukan berarti selingkuhan kita yaaa…. Orang terdekat bisa teman, kakak, abang atau orang tua kita. Kita bisa menyimpan masalah, tapi bukan berarti semua masalah kita sendiri yang menyelesaikannya. Bersikaplah terbuka dengan keluarga, bagaimana pun juga yang mengerti kamu adalah keluarga kamu sendiri.

4. Kebayakan dari kita jika sedih pasti langsung puter lagu sedih,galau

Playlist – BCL (Kecewa), Mytha (Aku Cuma Punya Hati), Yovie&Nuno (Tanpa Cinta) dll.

Lagu yang selalu di ulang-ulang, apalagi lagu yang mewakili perasaan kita. Mungkin dijalan,dikantor bahkan dikamar kalian puter lagu itu seharian. Buat saya, itu normal karena jika kita nyanyi dengan teriak atau mengahayati lagu tersebut, pasti akan meringakan beban kita. Tapi, ingat ya jangan terlalu lama dengan kesedihan. Kamu harus move on Keep Smile kalo kata Caesar. 🙂

5. Cukup siksa badan kamu, pikirlah kedepan.

Dari nunggu jawaban sampai disakiti dan nangis berhari-hari bahkan berminggu-minggu kamu telah menyiksa badan kamu. Kamu tidak nafsu makan mungkin seharian kamu hanya bisa minum air putih. Stop jangan sakiti badan kamu. Kamu masih muda, tidak ada dia bukan berarti kamu mati. Kamu masih punya modal untuk hidup, modal untuk menata masa depan kamu. Cintailah badan kamu, segarkan pikiran kamu kembali.

6. Lebih beriman..

Setelah perjuangan yang panjang kamu jalani untuk menata hidup mu kembali, bahkan tidak mudah melupakan dia yang menyakiti kamu rajinlah berdoa. Mungkin simpel, tapi ini adalah cara manjur kamu untuk membantu kesabaran kamu untuk menghadapai semua masalah.. Masalah yang sulit akan terlihat mudah dijalani ketika kamu lebih beriman kepadaNya.

7. Mulailah Hidup Baru.

"Go ahead! Tell me that i'm not good enough, Tell me i can't do it because i will show you over and over again that i can!"

Kerjakanlah semua yang pekerjaan, sibuk kan diri kamu dengan segala macam hal. Waktu kamu makin bebas, tidak ada yang bisa larang kamu kemana-mana. Manjakanlah tubuh kamu dengan spa,creambath atau belanja. Memulai hidup baru dengan rubah penampilan kamu lebih fresh akan menambah aura kamu lebih terang.