Yang lagi pacaran udah tahunan, tapi gak dilamar-lamar mana suaranya?

Bukannya mau mendahului takdir ya atau mau meracuni hubungan yang lagi kalian jalanin sekarang. Tapi kita sebagai cewek harus bisa melek dong mana cowok yang serius dan mana yang cuma mau main-main aja. Kita juga perlu tau sih kalo cowok juga punya fase dimana mereka memikirkan dan memilih seseorang yang pantas dijadikan sebagai calon istrinya kelak sebelum akhirnya dia memutuskan “Inilah Orangnya”.

Kadang kita heran ya, mau nunggu apalagi sih? Mau sampe berapa lama lagi? Perasaan ini itu yang dia syaratkan udah terpenuhi semua.

Justru ini itu yang dia syaratkan itulah tanda bahwa dia emang gak ada pikiran buat nikahin kamu. Bohong kalo dibilang cinta itu tidak bersyarat paling tidak setiap orang punya minimal satu syarat untuk calon pendampingnya. Tapi kalo udah bertahun-tahun pacaran masih banyak syarat ini syarat itu, tunggu ini tunggu itu, yakin masih mau lanjut?

Sebagian besar cowok melakukan hal itu bukan karena dia sudah yakin buat nikahin kamu lalu seakan ingin menyiapkan segalanya dengan waw, bisa jadi cuma untuk mengulur waktu buat mutusin kamu. Iya kalo jelas dilamar, kalo enggak?

Advertisement

Disini udah mati-matian setia cuma buat dia, udah jungkir balik berusaha memenuhi syarat yang dia pinginin, udah nolakin cowok yang dengan gentle nya mau ngelamar kamu (misal ada). Eh taunya ZONK !

Biasanya tiap malem telepon

Sayang, kegiatannya apa aja seharian tadi? Udah makan belom? Bobo siang nggak? Kucing udah dimandiin belom?

malam itu telepon

De, kita gak bisa bareng terus deh kayaknya, kita putus ya !

Sebelum itu terjadi ada beberapa kalimat syarat yang perlu kamu worry yang biasa dipake cowok ketika ditanya soal kapan ngelamar?

Nanti tunggu aku lulus kuliah dulu ya sayang… *wah berarti bentar lagi donk asikk

Setelah kamu lulus kuliah ya…*oke sayang aku bakal mati-matian buat cepet lulus

Nanti tunggu aku dapet kerja ya sayang… *semoga pacarku cepet dapet kerja ya Allah

Nanti tunggu aku kerjanya 1 tahun ya, belum dibolehin nikah sama peraturan kantor… *sabar sabar sabar

Sabar ya sayang aku nabung dulu buat pernikahan kita nanti… *kayaknya bakal diresepsiin kayak raffi-gigi nih

Kamu harus tambah cantik dulu dong, baru nanti aku lamar… *bolak balik ke klinik kecantikan

Nanti setelah aku punya rumah ya biar nanti nikah udah ada rumah… * harga rumah berapa, gaji berapa, kapan belinya?

Nanti setelah aku selesai lanjutin S2 ya… *S1 S2 S3 sekalian aja Steh sama Sjeruk

Tunggu kakak aku nikah ya sayang kan kasihan kalo diloncatin… * kapan kakak kamu nikahnyaaaaaaa

Setelah adik aku selesai kuliah ya (kan aku yang biayain adik)… * yah baru juga kemaren adek kelar ospek

Nanti setelah ayah dan ibu merestui hubungan kita ya… * dari dulu pacaran ayah ibu belom setuju???

Aku pasti lamar kamu kok … *kapan dong kapan ???? [sambil nelen toples]

Ketika satu persatu semua syarat terpenuhi, alasan apa yang membuat dia belum juga ngelamar kamu? atau bahkan mutusin kamu? Jawabannya adalah

1. Udah ngerasa bosen karena terlalu lama pacaran, dan ngerasa bareng sama kamu adalah sesuatu yang biasa aja

2. Menemukan seseorang yang lebih menarik yang menjadikannya opsi selain kamu

3. Belum mau untuk berkomitmen (Ngelamar/Tunangan/Nikah)

4. Kamu adalah bukan orang yang diinginkan

Kasih batas waktu buat pacar kamu untuk memberikan bukti tentang keseriusannya, tapi setelah batas waktu terakhir si cowok tetep aja banyak alasan, harus siap milih aja antara kamu yang mutusin atau kamu yang diputusin !

Tapi kenapa baru sekarang? Kenapa gak dari dulu aja gw putusin? Kenapa harus bertahun-tahun digantungin gak jelas? Kenapa gw tolak lamaran anaknya temen bokap gw? Kenapa gw stupid banget ya? Tapi sayangnya waktu gak bisa diulang lagi, nikmatilah penyesalan anda wahai cewek-cewek cantik.

Percaya deh bakal ada dia yang dengan tulus mencintai kamu tanpa syarat. Akan ada orang yang memilih kamu hanya dengan hati. Akan ada orang yang ingin menghabiskan sisa waktunya bersama kamu. Jadi kamu gak perlu menghabiskan waktu dengan orang yang cuma mencintai dirinya sendiri itu.

Silahkan direnungkan dan Berdoa dipersilahkan…