Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh Umat Muslim di Dunia. Bukan hanya karena pahala yang akan dilipatgandakan, tetapi banyaknya tali silaturahmi yang akan tersambung kembali, juga waktu yang luang bersama keluarga dan kerabat.

Serta, berbagai kegiatan pun akan dilakukan khususnya saat mempersiapkan menu makanan untuk berbuka, baik yang dimasak sendiri atau dibeli dari penjual makanan ketika bulan Ramadhan tiba. Tentunya, tidak lengkap bukan jika berbuka puasa bersama tanpa ketiga camilan ini. Apa saja ya ?

Kurma

Kurma adalah buah yang banyak tumbuh di negeri Arab, namun di berbagai negara buah ini sangat banyak digemari. Termasuk Indonesia. Buah kurma sangat kaya manfaat bagi kesehatan, di mana kandungan gulanya sangat tinggi, sehingga mampu memberikan energi tambahan yang mudah diserap oleh tubuh. Sehingga sangat cocok untuk camilan saat berbuka puasa.

Kolak

Advertisement

Ada berbagai macam Kolak di Indonesia, namun setiap kali Ramadhan tiba, pasti Kolak Pisang yang paling hitz diantara lainnya. Ada juga Kolak Biji Salak, yang terbuat dari bahan Ubi yang direbus lalu dihancurkan dan dibulat – bulatkan lalu direbus ini juga tidak kalah nikmatnya dari Kolak Pisang.

Selain isi kolak, tentu kuah kental yang ada di dalamnya sangat menyegarkan, ketika berbuka puasa.

Es Buah

Minuman yang satu ini pasti akan selalu jadi camilan yang dicari – cari atau dihidangkan saat Ramadhan. Selain kuahnya yang menyegarkan dan juga menghilangkan rasa haus. Dan paling mudah untuk dibuat serta dihidangkan ketika akan berbuka bersama dengan keluarga serta kerabat.

Buah – buahan di dalamnya sudah tentu berkhasiat untuk membuat sehat tubuh setelah seharian berpuasa.

Nah! dari beberapa camilan di atas, kamu lebih suka yang mana ?