Scribd adalah sebuah situs yang banyak menyediakan file dalam bentuk pdf atau pptx, situs ini sendiri sangat gemar dikunjungi para mahasiswa karena banyak tugas yang biasanya untuk presentasi bisa di dapatkan di Scribd. Bukan hanya mahasiswa dosen dan guru sendiri pun banyak yang mencari file untuk presentasi, tetapi untuk mendapatkan file pada Scribd secara awam anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara biasa adalah anda harus mendaftar terlebih dahulu lalu login, setelah anda login anda diharuskan mengupload file terlebih dahulu tetapi tidak sembarang jenis file yang bisa anda upload karena file yang anda upload akan di check otomatis apakah file tersebut layak untuk di publish. Jika tidak maka anda harus mencoba upload file lain. Setelah berhasil upload barulah anda bisa mendownload file yang anda inginkan.

Tetapi, anda tidak dapat dengan bebas mendownload semua file. Untuk setiap download 1 file anda diharuskan upload 1 file juga, dengan kata lain jika anda download 7 file maka anda harus upload 7 file juga. Hal ini tentu sangat tidak efektif maka dari itu deTutorial akan memberikan Tips Cara Download File di Scribd Tanpa Login dan Uploading. Berikut tutorialnya:

Copy paste link ini di url web anda http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf?document_id=****************&access_key=key-*******************

Cari file yang ingin anda download

Advertisement

Tekan Ctrl+U

Copy Id file (ada di address bar) lalu paste di url yang saya berikan tadi setelah document_id=

Kembali ke tab bar yang di Ctrl+U

Tekan Ctrl+F ketikkan Access lalu enter

Copy key nya mulai dari key- sampai kode uniknya

Paste lalu paste di url yang saya berikan tadi setelah &access_key=

Enter

Anda akan diarahkan kehalaman baru dengan isi yang sama dengan file yang anda ingin download

Klik Print (jika anda ingin langsung memprint silahkan print)

Klik Print lalu pilih Save File dan pilih PDF (Jika anda ingin men-save file tersebut dengan format pdf)

Selesai

Demikianlah tutorial Cara Download File di Scribd Tanpa Login dan Uploading. Jika anda masih bingung dengan tutorial di atas, anda bisa mengikuti tutorial dalam bentuk video di bawah ini.

https://youtu.be/nx2b77UdVRA