Bibir hitam kadang membuat kita kurang percaya diri, penggunaan lipstick pun menjadi solusi untuk menutupi hitamnya bibir, tapi sebenarnya itu bukan solusi yang baik terkadang malah di sebagian orang bibir menghitam karena terlalu sering menggunakan lipstick serta cara membersihkannya yang kurang baik, bukan menghitam saja bahkan terkadang semakin membuat bibir pecah-pecah. Lalu bagaimana cara menghilangkan bibir hitam tanpa merusak bibir? Berikut cara yang dapat dilakukan setiap hari dengan bahan alami yang dapat menghilangkan bibir hitam :

1. Scrub / Expoliating Bibir dengan Gula

Untuk mengankat sel kulit mati pada bibir, yang membuat bibir gelap caranya dengan usapkan bibir perlahan-lahan menggunakan gula, dapat juga dicampukan dengan gandum agar tetap melembabkan bibir dan membuat butiran gula tidak begitu keras di bibir setelah itu bilas dengan air.

2. Lip Mask dengan Buah dan Madu

Setelah mengekspoliasi bibir untuk mengangkat sel kulit mati, lakukan masker bibir menggunakan perasan air lemon agar bibir lebih cerah, oleskan secara merata dan diamkan 2 menit lalu bilas dengan air. Untuk bibir yang kering sebaiknya tambahkan juga madu dengan perasan air lemon. Peraasan air buah lemon dapat juga diganti dengan buah stroberi, jeruk nipis dll.

Advertisement

3. Hindari Kebiasaan Penyebab Bibir Menghitam

Yup, sebaiknya hindarilah hal-hal yang kemungkinan dapat membuat bibir semakin menghitam misalnya, merokok, menjilat bibir, terlalu sering menggunakan lipstick tanpa membersihkannya dengan baik.

Ketiga cara di atas dapat kalian lakukan setiap harinya, kini kalian dapat lebih percaya diri dengan bibir yang cerah dan sehat.