Bicara tentang cinta mungkin aku bukanlah juaranya begitu banyak manusia beruntung di dunia ini yang menemukan pasangan sejatinya dan tak begitu dengan aku yang sampai saat ini masih bertanya dalam hati seperti apa cinta dan pasangan yang bisa di sebut soulmate itu. pada akhirnya aku menemukanmu gadis mungil lucu dan imut. Aku sangat suka dengan namamu yang indah seperti dongeng kolosal negeri seberang nan jauh disana tapi aku yakin kisah cintamu bukan cinta terlarang.

Berbagai cara ku tempuh untuk bisa mengenalmu dan lebih dekat denganmu, Kamu memang beda tak seperti gadis lainnya yang pernah hinggap di cintaku kau begitu sulit ku taklukkan dan pada akhirnya rembulan yang cantik yang kutunggu 1 purnama itu pun luluh kau mau bicara dan menyapaku betapa bahagianya aku seakan terbang ke puncak rinjani dalam semenit dan pada akhirnya aku ajak kau jalan ternyata kau tertarik itulah kencan pertama ku dengannya begitu indah dan sempurna memang ciptaanmu tuhan dalam hening ku berdoa jika dia yang terbaik aku ingin menjaganya dan merawatnya sampai nanti.

Beberapa hari berlalu julietku semakin mempesona dan masuk dalam hati ini sampai pada akhirnya kunyatakan cinta ini padamu dan kamu menyambutnya dengan suka cita berjanji untuk memulai kisah cinta yang indah denganku. Malam itu suasana terasa di paris yang begitu romantis rona merah di pipimu menyilaukan semua perasaanku aku hanya bisa berucap inilah yang kucari dan inilah yang ku nanti dia yang apa adanya dan sangat istimewa di mataku yang membuatku pada yang lain tak tertarik. Semenjak saat itu siang dan malamku di hiasi warna indah julietku dan dia memberiku arti hidup dan perjuangan untuk masa depan yang lebih panjang. Aku percaya sesuatu yang di mulai dengan ketulusan akan berjalan dengan indah dan aku merasakan saat paling bahagia bersamamu dan tak akan bisa kulupakan seumur hidupku.

Tapi bulan ke empat dalam hubungan ini semuanya berbeda ada ruang kosong di hatimu yang tak bisa terisi oleh semua cintaku, Kau menyimpan dia yang lebih dulu dan lama mengisi hatimu dan akhirnya aku tahu kau masih menyayanginya dia kekasihmu yang pernah hilang tapi kini dia datang dengan segudang cinta dan janji untukmu dan aku tak bisa apa-apa di saat kau bilang hubungan kita tak bisa di lanjutkan dan kau hanya ingin mengenalmu sebagai teman mungkin itu keputusan terbaik bagimu karena kamu berhak memilih atas cintamu dan karena kamu sudah berkuasa di hatiku. Aku hanya bisa terdiam ingin rasanya ku berlari sejauh ku bisa dan meninggalkan jejak cinta bersamamu tapi kakiku tak bisa bergerak, Cinta ini begitu dalam aku tak bisa jauh darimu kau begitu berarti dari segala yang ku punya.

Tapi inilah hidup terkadang kita harus menyerah dengan kenyataan meskipun itu sulit tapi aku coba untuk perlahan mundur karena kamu yang menyuruh dan aku tak bisa berbuat apa-apa di saat kau katakan aku tak lebih baik dari dirinya yang begitu kau anggap sempurna. Aku tersadar dalam egoku aku memang tak seperti dia dan aku tak punya yang dia punya tapi aku punya satu yang tak akan kau temukan pada siapapun. Asal kau tahu hanya padamu aku berikan cinta dan sayangku yang tulus tak tahu kenapa karena aku yakin kamu yang pantas menjaganya ternyata aku salah kamu tak membutuhkan itu. Aku hanya berpesan "Carilah tempat terindah bagimu dan percayalah bahagiamu buatku tersenyum sampai saat ini'', dan terakhir "goodbye Juliet''