Rasa cemburu itu wajar dalam suatu hubungan, bukan karena tidak adanya kepercayaan terhadap pasangan tapi hal itu biasanya sangat manusiawi terjadi, apalagi ketika perasaan sedang tidak stabil.

Tapi nggak semua orang bisa mengekspresikan rasanya dengan mudah, terkadang seseorang yang terlihat begitu terbuka bisa jadi sangat tertutup ketika menyangkut hal pribadi. Begitu juga dengan rasa cemburu, tidak sedikit loh orang yang berusaha menutupinya!

Beberapa faktor yang melandasi di sembunyikannya rasa cemburu itu….

1. Tidak Mau Menimbulkan Konflik Dengan Pasangan

Nggak sedikit banyak konflik dalam sebuah hubungan karena rasa cemburu, biasanya sih kalau rasa cemburu itu sendiri sudah terlalu berlebihan. Jadi terlalu overprotective gitu. Tapi ya nggak semua orang kalau cemburu itu berlebihan, kadang ada orang dengan tipe cemburu biasa (normal-normal aja gitu) lebih menghindari untuk memberitahukan pasangannya.

Advertisement

2. Pasangan Bukan Tipe Orang Yang Peka

Pasangan yang nggak peka bukan berarti kaum adam aja loh! Banyak juga para kaum hawa di sekitar kita yang kadang tingkat kepekaannya rendah sekali, nggak sadar kalau pasangannya itu tengah dirundung rasa cemburu.

3. Tidak Mau Merusak Momen Nyaman Ketika Sedang Bersama

Siapa sih yang mau merusak momen nyamannya sendiri? Nggak ada pastinya juga.

Rasa cemburu itu sendiri datangnya nggak bisa di duga banget.

Kadang bisa aja ketika kamu sedang bersama pasangan, kemudian muncul mantannya dia terus bercanda bareng sama dia tapi kamu di cuekin, di anggep nggak ada, siapa sih yang nggak akan cemburu?

Bisa juga ketika kamu lagi asik chat sama pasangan kemudian mantannya dia bikin postingan yang kebetulan lewat timeline dan postingan itu tengah membahas masa lalunya mereka atau curhatan si mantan tentang dia. Pastinya keki dong? Cemburu lagi….

Tapi kalau orang yang suka menyembunyikan rasa cemburunya pasti berpikir 2x untuk menunjukan rasa itu. Dia selalu berusaha berpositive thinking mengenai semuanya. Malah kadang di utarakan bukan langsung ke pasangannya, mungkin lewat tulisan ceritanya ataupun curhat ke sahabat terdekatnya.

Yah seenggaknya ngeringanin rasa kesel dan akhirnya rasa cemburu itu reda dengan sendirinya.

4. Percaya Sepenuhnya Dengan Pasangan

Mau sekesal apapun, mau se cemburu apapun….

Jika orang itu bisa meredakan hal itu dengan sendirinya, dijamin deh hal itu pasti dilandasi dengan percaya sepenuhnya pada pasangan, jadi orang itu pasti berpikir untuk tidak perlu repot-repot membicarakan sesuatu hal yang bisa menimbulkan konflik atau menjadi beban pikiran mereka.

5. Ingin Dimengerti

Semua orang pasti ingin dimengerti pasangannya, selain diberikan rasa kepercayaan dan kenyamanan.

Jadi jangan mudah menyimpulkan bahwa pasangan kamu adalah tipe yang nggak pedulian karena nggak pernah keliatan cemburu.

Siapa tahu ternyata dia begini…