Terkadang hidup ini, bagi sebagian orang terlalu indah untuk disia-siakan. Berusaha memiliki apa yang diinginkan dan dicapaikan. tapi pernahkan berfikir bahwa hidup ini bukan tentang keindahan yang indah-indah atau kebahagiaan yang melebarkan senyum semanis-manisnya.

Yah…seperti mencintai seseorang. Pencipta tak pernah melarang untuk mencintai karena itu adalah anugerah. Hadiah alamiah yang Dia berikan pada ciptaanya, namun ia membatasi apa yang ciptaanya inginkan. Kadang hati tak bisa memungkiri ingin memiliki namun daya tak sanggup meraih. Mencintai bukan berarti memiliki tapi mencintai lebih dari memiliki.

Raga bisa mati terkubur dalam tanah tapi cinta akan tumbuh abadi. Bila tak bisa memiliki cobalah berdamai dengan rasa yang sakit, tetaplah mencintai karena cinta tak pernah salah, hanya takdir yang berbeda.

Bersama seseorang yang kita cintai, tapi tak penah kita miliki. Namun tetap memilih bertahan disampingnya, meski menyakitkan menahan persaan itu, namun selalu terdamaikan oleh tawa dan senyum didekatnya.

Hati dan raga tak bisa menjauh meski akal menyuruh menjauh. Mungkin takdir menuntut bertahan karena kebahagian ini bukan memilikinya tapi lebih dari itu.

Advertisement

Hidup bahagia dan indah, mungkin merasakan rasa sakit dan kehilangan. Menerobos semua rasa itu dengan angin ikhlas itu menyejukan.

Dari situ kita belajar bahwa cinta itu luas, bahwa cinta kadang luka dan lebih dari memiliki.