Cinta itu keputusan, bukan perasaan

Banyak yang mencibirku saat kuungkapkan hal ini di publik, tapi banyak juga yang setuju, mengapa saya bilang, cinta itu keputusan bukan perasaan,karena yang namanya perasaan itu sangat dipengaruhi oleh keadaan sekitar makanya ada yang bilang,"jangan terbawa perasaan ya"hehe,..karena jika terbawa perasaan, semuanya akan kacau balau akal sehat dan logikapun bisa hilang lo..

Kembali ke perasaan, perasaan itu dapat berubah-ubah, setiap manusia memiliki titik jenuh, bosan dan hampa dalam menjalani suatu keadaan dalam hidup, bisa dibayangkan jika cinta kita berlandaskan dengan perasaan, apa jadinya? Lebih fatal lagi jika kita terbawa perasaan tersebut,bagaimana kita bisa menjaga hubungan cinta kita jika kita terbawa oleh perasaan saat melihat rumput tetangga lebih hijau?

Selain titik jenuh dan perasaan bosan,setiap manusia memiliki hormon libido yang berpengaruh dengan hubungan sex,lengkap sudahlah halangan sang cinta,itu kenapa sesorang yang LDR atau berhubungan jarak jauh itu susah,dan pasti banyak gagalnya, atau walaupun tidak gagal minimal ada satu pihak yang diselingkuhi,haha..

Ayo jujurlah pada hati, jangan terbawa perasaan, jangan tergoda dengan rumput tetangga yang lebih hijau, dengan cowok yang lebih ganteng, cewek cantik dan seksi, belum lagi perhatian yang luar biasa ditambah lagi kaya, abis lah kalo cinta cuma mengandalkan perasaan. Tetapi jika cinta itu keputusan maka segala titik jenuh, segala bosan bisa kita lewati dengan memutuskan. Aku mencintainya, aku akan menjaga cintaku dan cintanya, karena cinta kami memutuskan akan saling melengkapi, saling memperbaiki dan tetap bertahan di tengah badai yang menerpa, baik itu badai kebosanan,jenuh,badai permasalahan sosial dan ekonomi tetapi kami tetap memutuskan untuk selalu saling mencinta,

Advertisement

Jika kita mempunyai cinta yang penuh, maka kita boleh berbuat apa saja, karena jika kita cinta, tidak akan menciderai cinta itu sendiri, jika cinta kita penuh, kita tidak akan sanggup meyakiti atau menghianati cinta itu sendiri.

Cinta itu keputusan, keputusan untuk menjaga cinta itu sendiri, keputusan untuk setia pada cinta itu sendiri, keputusan utuk abadi bersama cinta itu sendiri.

Mungkin tulisan ini lebay, tapi saya cuma ingin orang yang saling mencintai tidak saling menyakiti, jika yang sudah tersakiti, ayo move on perbaiki cinta kalian….haha..yah mudah-mudahan gak ada yang kawin cerai apalagi selingkuh karena alasan tidak jodoh, bosan, kurang perhatian dan lain-lain karena sudah memutuskan untuk mencintai pasangannya, maka berkomunikasilah dengan jujur.

Cinta oh cinta, yang kalo orang ngapak bilang, pokokek inyong lopek karo koek..