"…Cinta kan selalu abadi, walau takdir tak pasti, kau selalu di hati, Cinta matiku "

Ini kutipan lirik lagu salah satu band besar di Indonesia

Tidak, aku tidak sedang ingin promosi. Tidak, aku tidak sedang ingin bernyayi. Aku hanya salah satu wanita yang pernah terlena diimingi lagu ini. Bukan, aku bukan menyalahkan lagu puitis ini. Bukan lagu ini yang membuatku pilu saat ini. Hanya saja seseorang yang memberikan dan menyampaikan perasaannya padaku melalui lagu ini. Seseorang yang pernah membuatku terpesona dan tergila-gila dengan lagu ini. Seseorang yang seakan-akan mengatakan bahwa aku cinta matinya. Seseorang yang berani bersumpah sampai mati kalau ia mencintaiku.

Ah, setelahku teliti lagi lirik lagu ini ternyata memang ada takdir didalamnya. "walau takdir tak pasti". Bahkan aku tak pernah menelaah satu per satu kata dalam lirik lagu ini. Mungkin saja saat itu aku terlalu terbuai, mungkin saja aku terlalu fokus siapa yang memberi lagu ini, mungkin saja saat itu aku terbius oleh suntikan cinta hingga aku lupa akan takdir.

Takdir yang tak pernah seorangpun mengetahuinya, termasuk aku, kamu, dia, dan siapapun. Takdir yang aku lupakan saat itu. Takdir yang setahun ini sudah menjawab semuanya. Takdir yang sudah membangunkanku dari bius suntikan lagu ini. Sekali lagi bukan lagu ini yang membiusku. Aku tak ingin dituntut ke pengadilan karena mencemarkan lagu baik. Seseorang itu yang harus kupersoalkan saat ini.

Advertisement

Seseorang yang berani sumpah sampai mati untuk mencintai. Seseorang yang tak pernah tau soal takdir, yang berjanji untuk mengisi hatinya untukku. Seseorang yang sekarang pergi tanpa memikirkan sumpahnya lagi. Seseorang yang sekarang mengiyakan bahwa takdir memang tak pasti. Seseorang yang mungkin bahkan mendengar lagu inipun sudah lupa akan liriknya.

Dan aku hanya kembali mengingat ketika lagu ini tak sengaja diperdengarkan. Sekarang aku mendengarnya kembali, masih ada sekelibat bayangan yang muncul dalam pikiranku. Ah, tapi sudahlah. Tiba-tiba aku ingin mengubah lirik lagu ini dan sekali lagi tidak bermaksud apa-apa dengan lagu ini. Lagu ini tetap bagus dan tidak ada yang salah. Aku hanya ingin mewakli perasaanku saat ini. Begini lirik yang sudah aku ubah.

"Cinta tak selalu abadi dan takdir tak pasti, kau tak ada di hati"