Siapa (manusia) yang dapat menolak rasa yang timbul dalam hatinya? Siapa (manusia) yang bisa memilih kepada siapa dia dibuat jatuh cinta? Ya, kita hanya bisa menerima rasa yang sudah ditakdirkan, rasa yang tumbuh dan dibangun sedemikian olehNya,.

Berharap setiap rasa yang diberikan selalu berujung baik dan tidak berhenti pada ujung yang pahit, tapi apa daya kita hanyalah ciptaanNya, yang hanya dapat menerima apa yang menurutNya baik dalam hidup kita. Baik bagi kita, belum tentu baik menurutNya, begitu pula dengan rasa yang ada di hati. Secinta-cintanya kita pada lawan jenis kita, jika Dia melepaskan rasa itu, maka rasa itu pun hilang.

Pernahkah kau merasakan, sebegitu takutnya kehilangan seseorang yang kau cinta/sayang dan saat Dia Sang Pencipta membolak balikan perasaan itu, kau hanya bisa pasrah menerima kehendakNya?

Sebagai makhluk ciptaanNya, kita hanya bisa menerima, menerima segala rasa yang ditumbuhkannya pada hati kita,. Rasa sayang, kagum, ingin memiliki begitu besar dirasakan, tapi tiba-tiba batin berkata, “Jangan terlalu berharap karena kau tak tahu apa yang akan dilakukan Sang Pencipta nantinya”

Aaaaahhhh….. Ingin rasanya berteriak dan bilang “ Tuhan, aku ingin dia, ingin terus memilikinya." Tapi, seketika aku ingat bahwa semua sudah diatur olehNya..Sekarang aku hanya bisa memohon padaNya, untuk bisa membuat apa yang kurasa ini menjadi apa yang kau rasa juga.

Advertisement

Apa yang dapat dilakukan manusia selain berdoa?? ~pikirku~

Hmmm…. Aku memang adalah orang yang terlalu percaya dengan kuasa doa, aku yakin dan teramat yakin bahwa Tuhan itu dekat, dia hanya sebatas “Doa”. Aku terlalu sering bahkan mungkin “selalu” memasukkan namamu dalam setiap perbincanganku (Doa) dengan Tuhan, bercerita pada Tuhan betapa aku mengasihimu dan berharap padaMu.

Terkadang Tuhan seperti berkata padaku, “Anakku, tetaplah mencintaiku dari semua ciptaanku” seketika aku tersentak dan berkata “ampuni aku Tuhan, rasa ini terlalu susah untukku tolak” .

Dan dari semua, pada akhirnya, aku mencoba untuk menjalani semua rasa ini dengan tenang dan berserah padaMu yaa Tuhanku .. :’)

~ Dari aku yang hanya menerima apa yang Tuhan ijinkan hadir di dalam hati ini ~

DesiChristinaNataliaSitompul ~