Ya. Gak selamanya orang yang sabar itu terlihat baik-baik saja. Sebagian dari mereka mungkin akan merasakan sakitnya ketika bersabar, lelahnya bersabar, belum lagi jika dibalik kesabaran mereka berbuah kekecewaan. Bukan tak percaya dengan istilah "Sabar itu indah pada waktunya", tapi bukankah kesabaran itu ada batasnya ?

Dibalik mereka yang memilih bersabar, mungkin ada suatu perasaan dimana mereka merasakan kesedihan dan merasa ingin menyerah, tapi hati masih saja tetap pada pendiriannya untuk terus bersabar. Sebagian orang yang memiliki batas kesabaran pasti akan berkata "Kamu jadi orang jangan terlalu banyak sabar, nanti ditindas orang". Pernyataan-pernyataan itu memang selalu menjadi tanda tanya besar dalam pikiran orang yang tidak memiliki batas kesabaran. Mereka harus berpikir apakah mereka harus terus bersabar atau berhenti bersabar. Walaupun otak selalu memerintahkan untuk berhenti bersabar tapi apa daya saat hati masih ingin terus bersabar.

Termasuk pula orang-orang yang memilih bersabar untuk orang-orang yang mereka sayangi yang telah menyakiti perasaan mereka. Banyak harapan-harapan dibalik kesabaran mereka, harapan agar orang tersebut menyadari semua tindakannya serta harapan agar semuanya menjadi lebih baik.

So guys, menjadi sabar itu gak mudah. Mereka harus merasakan sakitnya, kecewanya, susahnya dari sabar itu sendiri. Hargai mereka yang masih menyisahkan kesabaran untuk kalian. Karena ketika kesabaran mereka habis, semua gak akan bisa kembali seperti apa yang kalian inginkan. Seperti kalimat "Gak ada yang lebih bahaya dari marahnya orang sabar".