Hai hati… kau yang seringkali terpaku pada sesuatu yang membuatku terlena. Sebut saja ia rindu. Iya, rindu. Rindu pada sosok seorang yang akan melengkapi hari-hariku.

Rindu pada seseorang yang dapat menjadi tempatku bersandar. Rindu pada seseorang yang selalu memperhatikan rutinitasku. Dan karena rindu itu, kau membawaku pada suatu tempat dimana aku bisa menemukan sosok itu, tak peduli jika rindu itu hanya semu. Tak peduli jika rindu yang hadir tak setulus kasih-Nya. T

ak peduli jika rindu itu justru membawaku menjauh dari-Nya. Perlahan, selangkah demi selangkah, hingga akhirnya ku tersadar bahwa rinduku tak pernah membimbingku menuju-Nya, menuju surga-Nya.

Tahukah kau, wahai hati? Terkadang kau salah mengartikan kekosongan yang ada di dalam dirimu. Kekosongan yang kau sangka terasa hampa karena tak ada sosok yang selalu hadir di hari-hariku. Kau terkadang tak menyadari bahwa sesungguhnya ada satu yang selalu memperhatikanmu, ada satu yang selalu merindukanmu untuk mendekat, ada satu yang selalu bisa kau jadikan tempat bersandar.

Dan satu itu adalah Tuhanmu, Allah SWT. Dia-lah sang pemilik hati yang setia. Dia-lah yang selalu bisa mengerti isi hatimu tanpa perlu berkata-kata. Dia-lah yang selalu bisa menenangkanmu di kala gundah melanda. Dia-lah yang bisa memberikanmu kasih sayang tulus suci. Jika kau berjalan selangkah mendekat pada-Nya, Dia akan berjalan seribu langkah menujumu. Jika kau berjalan menuju-Nya, Dia akan berlari menghampirimu.

Advertisement

Duhai hati… ku mohon bimbinglah aku untuk selalu menuju surga-Nya. Sadarkanlah aku selalu, bahwa rindu yang selalu ku rindu hanyalah satu, rindu akan kasih-Nya yang sejati. Bawalah aku menuju surga-Nya, menuju rindu pada segala hal yang diridhoi-Nya. Jangan kau biarkan aku salah mengartikan kehampaan ini.

Jangan biarkan aku merengkuh sesuatu yang belum menjadi hakku. Tolong jaga hatiku, jaga rinduku. Hingga suatu saat nanti, ku bisa persembahkan hatiku dan juga rinduku pada seseorang yang telah berani menghalalkan diriku untuknya. Hanya untuk dia, sang pendamping hidupku, yang ku yakini akan bisa membimbingku untuk menuju surga-Nya. Bersama meraih ridho-Nya.