Siapa yang tidak mengenal orang yang ekstrovert satu ini? Enerjik, ramah, dikenal banyak orang, dan mudah untuk bergaul dengan siapa saja menjadi ciri-ciri yang melabeli dari orang ini. Kehadirannya selalu memberikan semangat positif dan warna tersendiri untuk orang-orang di sekitarnya. Pembawaannya yang ramah menjadikan dia orang yang paling disenangi dan selalu menghabiskan waktu bersama dengan orang lain. Dengan kebiasaan bersama orang lain, orang yang ekstrovert ini cenderung menjadi sulit untuk menemukan waktu untuk melakukan aktivitas sendirian atau yang sering disebut me time.

Berbeda dengan orang introvert yang cenderung mudah untuk me time dengan menghabiskan waktu sendirian dan lebih nyaman melakukan aktivitas tanpa ada gangguan dari orang lain. Namun, secara tidak disadari ekstrovert akan membutuhkan me time yang disebabkan oleh mood yang tidak stabil dan merasa bosan untuk selalu bersama dengan orang banyak pada setiap kegiatan. Hal tersebut yang membuat orang yang ekstrovert juga membutuhkan me time untuk menjadi pribadi yang tetap energik dan antusias saat bersama dengan orang banyak.

Antusiasme yang mulai berkurang pada ekstrovert saat bersama dengan orang banyak bisa diatasi dengan berbagai kegiatan me time yang bisa dijadikan “pelarian” untuk mengembalikan dirinya yang energik.

Cara inilah yang dijamin ampuh mengusir kekhawatiran kamu sebagai orang ekstrovert:

1. Duduk di Taman sambil Mendengarkan Musik.

Advertisement

Siapapun pasti menyukai musik baik ekstrovert atau introvert. Mendengarkan musik sangat efektif untuk mengembalikan mood yang berubah-ubah. Tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan uang, kamu cukup duduk di taman sambil mendengarkan musik favorit sudah sangat memenuhi me time. Di samping itu, kamu dapat menghayati setiap lirik dari musik yang kamu dengarkan dan menghirup segarnya udara di taman.

2. Lakukan Solo Travelling.

Perjalanan yang dilakukan sendiri atau yang kerap disebut solo travelling menjadi pilihan kedua kamu untuk me time yang berkualitas. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang tidak pernah kamu kunjungi saat bersama dengan teman-teman. Kamu bisa menggunakan waktu kamu untuk mengunjungi situs-situs sejarah yang bisa menambah wawasan kamu sekaligus untuk menenangkan diri kamu dengan menikmati semua situs sejarah yang menarik sendiri dan memungkinkan kamu untuk mengabadikannya dalam banyak foto.

3. Yoga di Pagi Minggu.

Biasanya kamu menggunakan hari minggu sebagai jadwal rutin kamu bersama teman-teman, tapi sekali di dalam sebulan bisa kamu bisa yoga untuk tetap produktif dengan melatih tubuhmu melakukan gerakan relaksasi sederhana untuk menenangkan pikiranmup. Yoga ini menjadi me time andalan yang bisa kamu lakukan. Bahkan untuk mendapatkan me time yang berkualitas serta tubuh dan pikiran yang tenang.

4. Mendekatkan Diri dengan Sang Pencipta.

Pendekatan diri memang menjadi pilihan di segala kondisi terutama saat ingin merasa nyaman untuk sendirian. Meminta pertolongan dan bersyukur atas segala rahmat-Nya adalah hal yang baik dan penting untuk dilakukan. Selain menambah nilai religiusitas dengan sang pencipta, mendekatkan diri ini juga dapat menjadikan me time kamu berkualitas dan membantumu menjadi ekstrovert yang diberkahi oleh-Nya.