Film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang tayang serentak di seluruh dunia pada 18 November 2016 ini telah memikat antusias masyarakat. bahkan di beberapa bioskop masyarakat rela mengatri untuk mendapatkan tiket film ini.

Film yang diperankan oleh Eddie Redmayne ini menceritakan tentang kongres penyihir yang menyebut diri mereka sebagai Magical Congress of United States of America (MACUSA), atau kementerian sihir di negara Amerika Serikat ini sedang khawatir tentang keberadaan mereka terancam terbongkar ke dunia no-maj.

Di tengah kekhawatiran ini timbul permasalahan yang terjadi akibat lepasnya binatang binatang fantastis yang dibawa oleh Newt Schamander. Terlepasnya binatang binatang peliharaan Newt pun sempat diduga sebagai penyebab kematian Senator Shawn, kejadian ini membuat permasalan yang terjadi semakin runyam dan membuat MACUSA menjatuhkan hukuman mati terhadap Newt dan kawan kawannya.

Namun, disisi lain terdapat kekuatan hitam yang disebut obscurus. Kekuatan ini tertanam pada Credence (Ezra Miller), kekuatan yang sangat besar ini ingin dimanfaatkan oleh Grave (Colin Farrell) atau yang sebenarnya adalah Gellert Grindelwald (Johnny Depp). Tetapi hal ini berhasil dicegah oleh Newt, warga New York pun di Obliviate (di hapus ingatanya) dan akhirnya keadaan di Amerika Serikat kembali tenang.

Fantastic Beasts And Where To Find Them menyimpan begitu banyak kejutan dan membuat para penikmatnya tidak dapat berhenti berkhayal tentang dunia sihir Harry Potter.

Advertisement

Sang penulis J.K.Rowling berhasil mengobati rindu para penggemar karyanya. Bahkan tidak hanya para penggemar Harry Potter yang dapat menikmati film ini, masyarakat yang baru mengenal karya J.K.Rowling pun akan merasa puas setelah menonton film ini.