Sebuah curahan hati seorang kakak tertua.
Pada saat saya mahasiswa tidak ada satu orang pria yang mendekati saya, sampai pada saat saya wisuda dengan umur yg sudah mencapai 22 yang namanya "Pendamping Wisuda" tidak kunjung hadir juga. Apa sih yang salah dalam hidup saya? Nah, pada saat saya bekerja di suatu perusahaan swasta yang memiliki gaji rendah dibawah upah minimum lah. Ada seorang pria yang saya sukai bahkan dia juga membalas rasa itu dengan menyukai saya juga.

Kami berjalan selama 2 tahun lamanya, dan karena umur saya sudah mencapai 25 dan pacar saya umur 28 kami memberanikan diri untuk memperkenalkan keluarga masing-masing. Ketika dikeluarga saya sudah diterima kami pergi kepada keluarga calon suami saya, yang pertama dipertanyakan orang tuanya adalah apa pekerjaanmu? dan saya menjawab berkerja diperusahaan swasta secara langsung orang tua nya menolak saya karena alasan pekerjaan saya yang di anggap kurang sesuai dengan anak lelakinya yang bekerja disalah satu instansi pemerintah.

Dan saya memutuskan hubungan dengannya karena dia telah dipertemukan dengan wanita yang memiliki pekerjaan yang lebih baik dari saya. Saya menjalankan pekerjaan yang saya geluti selama ini, selama 4 tahun sudah putus dengannya tak ada seorang lelaki yang datang menemui saya. Pada saat umur 30 tahun saya melamar ke salah satu instansi pemerintah dan saya diterima dengan umur 30 tahun. Herannya saya begitu banyak yang tiba-tiba kenal dengan saya.

Saya menerima chat dari beberapa lelaki yang selama ini tak tau kemana rimbanya, ada juga datang kerumah saya, ada yang datang dengan mobilnya, ada yang datang dengan sepeda motornya, sampai saya sendiri bingung memilih yang mana.
Jadi dari kisah saya melihat memang jodoh itu dapat ditentukan oleh pekerjaan kita sendiri, maka hal yang perlu kita perhatikan dalam hidup kita.

1. Jangan pernah menyalahkan calon mertua yang memilih calon menantu dengan pekerjaan yang bagus karna pada dasarnya orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya.

Advertisement

2. Lebih baik fokus mencari pekerjaan yang bagus yang dapat menjamin masa depan kita ,dari pada mencari laki-laki yang belum tentu menerima kita dengan kekurangan kita. Karena pada dasarnya ketika kita memiliki pekerjaan yang bagus akan ada laki-laki yang datang mengejar kita.

3.Pilih lah pasangan hidup yang mempunyai pekerjaan bagus dan mampu memenuhi hidup kita secara rohani maupun jasmani, karna ketika kita memilih pasangan yang memiliki pekerjaan maka kebutuhan kita secara jasmani dan rohani terpenuhi jangan takut kita dikategorikan "Matre" karna menikah tidak hanya butuh "cinta" tapi butuh "biaya kehidupan" juga.

4. Cobalah mencari pekerjaan yang bagus demi jodohmu yang bagus.

5. Bersyukurlah ketika engkau ditolak karena alasan pekerjaan karena pada akhirnya timbul niat bagi kita mencari pekerjaan yang lebih bagus .