Hal-hal ini nih yang sering banget dirasakan dan dialami mahasiswa Unej

"Emang di jember ada universitas negerinya ?"

Dimanapun terutama kalo kita lagi di luar kota, entah itu lagi liburan atau acara seminar, kita sering banget ditanya :

"Kamu kuliah dimana nis?"

"Di Jember yun"

Advertisement

"Emang di jember ada universitas negerinya?"

Ada, di jember ada universitasnya. Namanya Universitas Jember, lebih sering di singkat Unej atau UJ. Unej itu universitas negeri dengan akreditasi "A", gimana ga bangga coba tuh. hehehe

"Jember itu ndeso banget"

Kalo lagi pulang kampung atau ketemu temen-temen lama (buat yang merantau ke Jember) pasti ada aja yang bilang :

"emang ada apanya di Jember? Jember kan ndeso ga kayak Surabaya atau Malang"

nah, kadang kalo lagi ngobrol sama temen-temen lama, pasti ada aja yg nanya'n hal kayak gituan. Jaman udah canggih eh, kalo search di Google, pasti banyak banget postingan ttg keunggulan Jember. Salah satunya nih ada JFC (Jember Fashion Carnival) yang eventnya udah sekelas internasional. Nah lohh, keren kan. Hehe

Oh, Jember itu yang ada Papumanya

Yup, kalo lagi ngobrolin Jember, emang gak bisa lepas dari Pantai Papuma. Pantai pasir putih dengan keindahan yang ga bisa dibilang biasa. Tapi, Jember gak cuma melulu soal papuma loh! Ada pantai Payangan, pantai Watu Ulo, teluk Love, ada juga wisata Rembangan, ada air terjun Tancak juga. Coba deh cek aja kalo ga percaya, tempat tempat yang kece di jember. hehe

Jember sepi

Entah kenapa, sering juga ada yg ngomong kalo "Jember sepi". Yakin deh, pasti yang ngomong gitu belom pernah ke Jember atau ke jember tapi cuma di perbatasannya aja. Jember tuh rame lagi, coba deh main-main ke kotanya. Banyak tempat yang kece badai buat nongkrong dan wisata kulinernyaa dijamin manteb deh, kalo ga percaya mampir aja cobain deh Wedang Cor, Mie Apong, Bakso Kabut, Kue Prol Tape, Edamame dll.

Masuk Universitas Jember gampang !

Entah kenapa beberapa orang pasti pernah deh nyeletuk bilang kalo masuk unej itu gampang. Meskipun letaknya di ujung Jawa Timur dan belum seberapa terkenal kayak di Malang dan Surabaya, bukan berarti masuk Unej gampang lohh. Masuk negeri dimana-mana sama kok, perjuangan dulu nih. Terus lulusannya juga ga main-main. Lulus dari Unej buat beberapa program studi tuh ketat banget, kalo ga percaya coba deh masuk jadi mahasiswa unej.

Well, itu berdasar pengalaman aja sih. Mungkin beberapa dari kalian yang hidup merantau di jember juga ngalami hal yg sama. Semua tempat sih sama saja, tergantung kita nyaman apa engga. Tapi siapapun yang tinggal di Jember pasti ngerasa nyaman.