" Hari Ini Aku Belajar "

Hari ini aku belajar bahwa sebaiknya kita tidak perlu marah-marah walaupun berada di pihak yang benar dan aku juga menyadari bahwa sabar dengan kekasih itu adalah tanda cinta. Sedangkan sabar dengan diri sendiri, itulah kepercayaan diri.Hari ini Aku belajar bahwa kita jangan berpikir terlalu eras mengenai kenangan buruk masa lalu karena hanya membawa air mata dan rasa pilu.

Jangan pula kita berpikir terlalu banyak mengenai masa depan, karena hanya membawa ketakutan dan kemalasan, jalanilah hidupmu dengan optimis menghadapi masa depan. Hari ini aku belajar bahwa hidup harus dengan senyuman karena jika kita tersenyum kepada dunia dunia akan kembali tersenyum kepada kita dan itu akan membuat hati kita bahagia.

Hari ini aku belajar bahwa setiap cobaan dalam hidup kita, bisa membuat kita lebih terpuruk atau lebih baik mereka yang terpuruk adalah yang cepat menyerah sedangkan mereka yang lebih baik adalah yang mencari solusi dengan pikiran terbuka. Setiap masalah walaupun datang secara bertubi-tubi itu semua bisa membuat kita menjadi orang yang bijak, bijak dalam mengambil keputusan dan tetap tenang berfikir dalam menghadapi gelombang-gelombang kehidupan.

Hidup adalah pilihan seperti halnya iman dan dosa, setiap orang bebas memilih untuk menjadi orang beriman atau menjadi orang berdosa tapi semua resiko diri sendirilah yang menanggungnya. Begitu pula dalam hidup di dunia ini, pilihan ada di tangan kita, untuk menjadi orang kalah atau menang, bukan orang lain.

Advertisement

Jika pilihan ditangan orang lain itu namanya pilihan orang lain. Bukan begitu? Hari ini mari kita sama-sama menemukan hati yang indah dan tulus, Bukan wajah yang rupawan atau menawan karena hati yang indah penuh dengan kebaikan, sedangkan wajah rupawan belum tentu demikian. Dalam hidup ini, tidak semua yang indah itu selalu baik tapi semua yang baik akan selalu indah,

Semoga renungan inspiratif singkat ini, bisa menginspirasi kita semua untuk menjadi lebih baik dalam menyikapi segala yang terjadi dari masalah-masalah yang datang silih berganti.